Muscablub, M Yamin Nahkoda Baru Hanura Sumbawa

Bagikan berita

SUMBAWA, Samotamedia.com – DPC Hanura Kabupaten Sumbawa kini dinahkodai Muhammad Yamin (Abe) didampingi Cecep Lisbano sebagai sekretaris. M Yamin adalah anggota DPRD Sumbawa empat periode. Sedangkan Cecep Lisbano anggota DPRD Sumbawa dua periode.

M Yamin-Cecep terpilih berdasarkan hasil Musyawarah Cabang Luar Biasa (Muscablub) DPC Hanura yang digelar di Sekretariat Hanura NTB di Mataram pada Kamis (13/1/2022).

Muscablub digelar pasca Ketua DPC Hanura sebelumnya yang dijabat oleh Jamaluddin Malik (JM) dikabarkan mengundurkan diri. JM menjabat Ketua DPC Hanura Sumbawa selama dua periode.

Ketua terpilih M Yamin dalam keterangan tertulis yang diterima samotamedia.com Kamis (13/1/2022) membenarkan hal tersebut. Dikatakannya, di bawah kepemimpinannya kepengurusan Hanura akan disusun dengan pencalegan.

Baca juga:  Ini Hasil Pengawasan Bawaslu Sumbawa hingga Kampanye Hari Ketiga

Menurutnya, Hanura akan terbuka bagi siapa saja yang ingin mencalonkan diri sebagai anggota legislative melalui partai besutan Usman Sapta Odang itu. Dan yang bersangkutan secara otomatis menjadi anggota kepengurusan sejak dini.

”Di setiap Dapil kami mulai merekrut calon-calon potensial untuk menjadi Caleg. Sehingga kepengurusan atau struktur di DPC maupun di PAC cenderung ramping karena mengikuti jumlah Caleg potensial. Metode ini akan memberi peluang bagi anggota untuk duduk di DPRD,” beber Abe akrab M Yamin disapa.

Tidak hanya itu, Yamin juga menargetkan pada Pemilu Legislatif 2024 mendatang minimal meraih satu kursi satu Dapil. Sedangkan di Pilkada 2024 mendatang, Hanura akan berkoalisi dengan partai lain serta mengusung kader partai.

Baca juga:  Ansori Serahkan Bantuan Rombong kepada Pelaku UMKM

Dia meyakini target tersebut dapat terwujud dengan solidnya kader dan tokoh potensial yang mengisi daftar calon anggota legislatif (Caleg). (Red)

Bagikan berita

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

berita terkait

Cari Berita Lain...