Musdes Rampung, Batu Bulan Tetapkan 142 KK Dapat Jatah BLT DD

Bagikan berita

SUMBAWA – Pemerintah Desa Batu Bulan telah merampungkan Musyawarah Desa (Musdes) Khusus/Insidentil dalam agenda pembahasan validasi, finalisasi dan penetapan calon penerima Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT DD).

Melalui Musdes 5 Mei itu, pemerintah desa menetapkan 142 Kepala Keluarga (KK) penerima manfaat.

Kepala Desa Batu Bulan, Yunus Supriadi Bakri mengungkapkan, Dana Desa Batu Bulan berjumlah Rp855.694.400. Dari jumlah tersebut 30 persen dialokasikan untuk BLT DD. Hitungannya, Rp255,6 juta untuk BLT DD.

Menurutnya, jumlah BLT DD per KK dialokasikan Rp600 ribu per bulan. Diberikan selama tiga bulan, April, Mei dan Juni. ”Jumlah calon keluarga penerima manfaat 142 KK kali (x) 1,8 juta sama dengan Rp255,6 juta,” kata bang Uno, akrab Kades muda ini disapa.

Baca juga:  Sirajuddin Siap Jadikan Poto Sebagai ''Desa EMAS''

Dia memastikan, BLT DD tepat sasaran. Menurutnya, pendaatan berbasis RT/RW guna memastikan Calon menerima manfaat telah sesuai dengan kriteria.

”Dalam pendataan benar-benar sesuai kondisi lapangan. Tidak ada politik balas jasa karena demokrasi lokal desa sudah selesai pada 3 Maret 2020,” ujarnya.

Di samping itu, Kades juga memastikan bahwa penerima BLT DD tidak terdaftar sebagai penerima bantuan lainnya. Seperti PKH, BPNT pusat, JPS Gemilang maupun Bansos Tubas Kemensos.

”PKH +BPNT (Pusat) 94 KK. JPS Gemilang (Pemprov NTB) 37 KK. Bansos Tunai Kemensos 72 KK (DTKS) danbada tambahan Non DTKS sudah diusulkan 78 KK. Semoga di ACC,” pungkasnya.

Musdes khusus diselenggarakan di Balai Desa itu Dipimpin Ketua BPD BB, Irfan Akhmad. Dihadiri Ketua dan Anggota BPD, Kades dan seluruh Perangkat Desa, Kadus, Pendamping Desa RT/RW, Toga Toma,Topem Babinkamtibmas hingga segenap Relawan Covid 19 Desa Batu Bulan. (red)

Baca juga:  Relawan Covid-19 Desa Mokong Terus Bergerak

Bagikan berita

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

berita terkait

Cari Berita Lain...