Niken Ajak Kader PKK NTB Maksimalkan Penggunaan Aplikasi SIP Posyandu

Bagikan berita

Lombok Timur – Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Provinsi NTB, Hj. Niken Saptarini Widyawati Zulkieflimansyah mengajak seluruh kader PKK akrab dengan teknologi.

Kader harus mampu mengoperasionalkan berbagai sistem aplikasi yang mempermudah pekerjaan. Salah satunya, Sistem Informasi Posyandu (SIP Posyandu) besutan Dinas Kominfotik NTB.

“Seperti halnya Sistem Informasi Posyandu (SIP Posyandu) mengharuskan kader untuk lincah menggunakan HP Android, karena seluruh informasi akan bisa diakses digital,” kata Niken saat melakukan  Road Show dan Kunjungan Kerja TP PKK Provinsi NTB bertempat di Aula Pendopo Bupati Lombok Timur Rabu, (16/06/21).

Dia juga menghimbau kepada kader untuk tetap menerapkan protokol kesehatan Covid-19 yang ketat. Mengingat, pandemi masih terjadi dan meluas di beberapa tempat.

Baca juga:  Lemah, Disiplin Penerapan Protokol Covid Selama Masa Kampanye

“Kita semua tidak boleh lengah, tetap taati protokol kesehatan untuk melindungi diri, keluarga dan lingkungan sekitar,” harap Niken.

Selain itu, Niken menyampaikan beberapa perubahan dari hasil Rakernas sebelumnya, terkait dengan kelembagaan PKK dan program kerja unggulan PKK mulai dari tingkat nasional hingga Desa.

“Insya Allah PKK siap membantu mensukseskan seluruh program Pemerintah Daerah,” tandasnya. (Red)

Bagikan berita

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

berita terkait

Cari Berita Lain...