Nongkrong di DPW, Penyerahan SK Terhalang Corona

Bagikan berita

Partai Keadilan Sejahtera (PKS) memastikan arah dukungannya pada Pilkada Kabupaten Sumbawa 2020 diberikan kepada pasangan H Mohammad Abdullah-Dewi Noviani (Mo-Novi).

Sambirang Ahmadi

Pasalnya SK rekomendasi dukungan dari DPP PKS untuk pasangan Mo-Novi sudah berada di DPW PKS NTB. Hanya saja, SK tersebut harus diam alias nongkrong di pihak DPW PKS NTB.

Itu dikarenakan salah satu faktor, yakni akibat tidak memungkinkannya situasi dan kondisi yang di hadapi NTB terkait Corona Virus Disease 2019 (COVID-19).

Ini juga sekaligus mempertegas, bahwa dukungan PKS untuk Pilkada Sumbawa telah final kepada Mo-Novi. Kendati demikian, pasangan tersebut harus bersabar.

Sebab, penyerahan SK dengan Nomor : 082/SKEP/DPP-PKS/2020 tentang Cabup dan Cawabup Kabupaten Sumbawa Periode 2020-2024 dari PKS belum bisa dilakukan secara resmi. Yaitu lantaran faktor situasi dan kondisi atau terhalang corona.

“Sudah final (PKS untuk Mo-Novi). SK nya sudah ada, masih di DPW dan belum diserahkan secara resmi ke bacalon, tapi sudah di informasikan,” kata Sambirang Ahmadi selaku Ketua Tim Pemenangan Pilkada Daerah (TPPD) PKS Sumbawa, Jum’at (27/3) kepada NUSRAMEDIA.

Menurut Sekretaris Fraksi PKS DPRD NTB itu, bahwa penyerahan SK masih menunggu momen yang tepat. Itu dikarenakan situasi dan kondisi saat ini yang dihadapi NTB (COVID-19). Terlebih saat ini, PKS sendiri kata dia, masih sangat fokus pada hal pencehagan COVID-19.

“Akan diserahkan dalam acara resmi struktur pemenangan PKS Sumbawa. Kita fokus dulu ke pencegahan COVID-19. Jadi intinya begini, penyerahan SK tetap akan dilakukan sambil menunggu momen yang tepat dan melihat perkembangan situasi dan kondisi nanti (akibat corona),” kata pria yang kerap disapa Ustadz Sambirang ini.

Disebutkan Anggota DPRD NTB jebolan Dapil Sumbawa-KSB itu, adapun partai koalisi yang akan menjadi pengusung pasangan Mo-Novi yakni PKS, PKB, kemudian Hanura dan Nasdem.

Dimana sejumlah parpol itu diakui pria yang juga menjabat sebagai Ketua Komisi III DPRD NTB itu tetap intens berkomunikasi dan dipastikan jadi partai pengusung untuk pasangan Mo-Novi.

“Insya Allah, seperti yang berkembang, komunikasi dan komitmen terus terbangun bersama PKB, Nasdem dan Hanura. Artinya di Sumbawa sudah clear bentuk koalisi untuk pasangan Mo-Novi. Dengan empat partai ini sudah lebih dari cukup,” tukasnya.

Disisi lain, tak lupa juga ia mengajak seluruh lapisan masyarakat NTB agar dapat mengikuti anjuran pemerintah maupun para ulama sebagaimana yang telah disampaikan jauh sebelumnya.

Hal itu menurut dia, sangat penting. Anjuran yang disampaikan pemerintah maupun para ulama harus diikuti guna memutus mata rantai penyebaran COVID-19.

“Mari kita ikuti anjuran-anjuran itu, demi kebaikan bersama. Kami harap masyarakat tetap tenang, jangan panik berlebihan, namun tetap waspada. Mari bersama kita lawan corona dengan mematuhi semua yang disampaikan pemerintah,” ajaknya.

“Yang lebih penting, masyarakat juga harus tetap menjaga kebersihan dan kesehatan dengan menerapkan pola hidup bersih dan sehat. Mari tetap jaga jarak (social diatancing), hindari kontak langsung, diam saja dulu dirumah. Makan makanan yang bergizi dan jangan lupa tetap berolahraga,” demikian Sambirang Ahmadi. (Jho) 

Bagikan berita

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

berita terkait

Cari Berita Lain...