NU Bima Masuk Desa, Semprot Disinfektan dan Sosialisasi Bahaya Covid-19

Bagikan berita

BIMA – Satuan tugas (Satgas) Covid-19 NU Kabupaten Bima masuk ke Desa-desa untuk memutus mata rantai penyebaran virus corona. Satuan dari gabungan Badan Otonom dan lembaga NU itu melakukan penyemprotan disinfektan di Rumah-rumah warga dan sejumlah fasilitas umum. Seperti kantor desa, masjid, musallah dan sekolah.

Kegiatan hari ini, Selasa (14/4) dipusatkan di Kecamatan Belo. Dipimpin langsung oleh Ketua PC NU Bima, Drs. H. A. Munir.

Ketua PCNU, Drs. H. A. Munir kepada samotamedia.com mengatakan, kegiatan ini adalah salah satu peran NU dalam membentu pemerintah melawan virus corona.

Menurutnya, penyemprotan akan dilakukan dibeberapa Kecamatan. Namun hari ini dipusatkan di Kecamatan Belo, dimulai dari Desa Roka lanjut ke Desa Ngali dan berakhir di Renda.

Baca juga:  Tersesat, Hiu Paus Muncul di Pantai Wisata Mangrove di Lobar
Satgas Covid-19 NU tampak sibuk melakukan isi ulang disinfektan

Kegiatan serupa akan terus berlanjut hingga beberapa hari ke depan. Yakni di Kecamatan Wera dan Kecamatan Sape, ”Satgas NU ini kami bentuk dari gabungan beberapa Badan Otonom dan lembaga NU untuk ikut berpartisipasi dalam pencegahan penyebaran Covid 19,” terangnya.

Disamping penyemprotan disinfektan, lanjut H. A Munir, NU juga melakukan sosialisasi bahaya virus corona jenis baru itu kepada masyarakat setempat. Dia menghimbau agar masyarakat mengikuti himbauan pemerintah demi percepatan penangan covid-19 di Kabupaten Bima.

Kordinator Satgas NU, Adiman Husain, S.Pdi menjelaskan, sosialisasi bahaya Covid 19 dan penyemprotan disinfektan bertujuan untuk membantu pemerintah yang tengah berjibaku melawan virus mematikan itu.

Dalam sosialisasi itu, Satgas NU menekankan agar masyarakat taat terhadap himbauan pemerintah. Hindari kontak fisik, hindari keramaian, kurangi aktifitas di luar rumah kecuali sangat penting dan menerapkan pola hidup sehat dalam kehidupan sehari-hari.

Baca juga:  Rehab Masjid, Kapolsek Ambalawi Ikut Gotong Royong

“Satgas perlu melakukan sosialisasi dan meneruskan himbauan pemerintah terkait bahaya virus Corona ini,” pungkasnya. (cr-Dir)

Bagikan berita

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

berita terkait

Cari Berita Lain...