Operasi Jaran Rinjani, Upaya Polres Sumbawa Berantas Penjahat

Bagikan berita

SUMBAWA – Polres Sumbawa akan menggelar operasi Jaran Rinjani 2021 untuk menekan kasus kejahatan di wilayah hukumnya. Rencananya operasi mulai digelar 1 Maret 2021 mendatang.

Kapolres Sumbawa AKBP Widy Saputra S.IK, MH mengatakan, sebelum pelaksanaan operasi pihaknya menggelar latihan Pra Operasi. Dipusatkan di ruang rapat utama Polres Sumbawa, Sabtu (27/02/21).

Latihan Pra Operasi Ini digelar untuk memastikan bahwa anggota yang terlibat benar benar memahami cara bertindak di lapangan.

”Polres Sumbawa akan menggelar operasi Jaran Rinjani 2021. Guna menekan angka Curat (Pencurian dengan pemberatan) , Curas (Pencurian dengan kekerasan) dan Curanmor (Pencurian kendaraan bermotor) di Kabupaten Sumbawa,” ungkap Kapolres.

Dalam latihan pra operasi Kapolres menegaskan bahwa target operasi harus berkualitas sehingga dapat mengunggkap jaringan kejahatan. Tidak hanya itu kapolres juga menekankan agar cara bertindak di lapangan haruslah tepat.

Baca juga:  Meriahkan Hari Jadi ke 12, Bawaslu Sumbawa Potong Tumpeng dan Bagi Masker Gratis

”Indikator keberhasilan operasi tentu saja dapat mengungkap target operasi. Namun yang lebih penting adalah saat operasi telah selesai, kasus curas, curat dan curanmor ini dapat tetap ditekan,” ujarnya.

Terpisah, Kasubbag Humas Polres Sumbawa AKP Sumardi, S.Sos menjelaskan, operasi jaran rinjadi akan berlangsung 14 hari. Terhitung sejak 1 Maret 2021. ”Sasaran operasi ini pelaku Curat, Curas dan Curanmor,” jelasnya. (red)

Bagikan berita

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

berita terkait

Cari Berita Lain...