Pamit Petik Buah Asam, Ceang Ditemukan Tak Bernyawa

Bagikan berita

SUMBAWA, Samotamedia.com – Warga Dusun Lekong Atas, Desa Lekong, Kecamatan Alas Barat digegerkan dengan penemuan sesosok mayat di bawah pohon asam di areal persawahan Orong Ode, Dusun Lekong Atas, Kamis (27/1/2022) pukul 09.20 wita.

Plh Kapolsek Alas Barat, IPDA Putu Agus Mas Purnomo membenarkan adanya penemuan tersebut. Menurutnya, mayat laki-laki itu diketahui bernama Ceang (42) warga Dusun Lekong Atas. Ditemukan pertama kali oleh Burhanuddin (52).

Saat itu Burhanuddin hendak mencari rumput di areal sawah Orong Ode, Dusun Lekong Atas. Setibanya di lokasi, saksi terkejut melihat seseorang tergeletak di bawah pohon asam. Spontan saksi berteriak memanggil warga yang berada di sekitar lokasi.

Mendengar teriakan itu, dua warga lain Ahmad Gattan H. Muhammad dan Hamza Majid datang ke lokasi. Selanjutnya menghubungi ketua RT dan RW setempat hingga pihak kepolisian.

Tak lama berselang, polisi tiba di TKP dan langsung mengevakuasi korban ke Puskesmas Alas Barat untuk dilakukan pemeriksaan. Hasilnya tidak ditemukan adanya tanda-tanda kekerasan pada tubuh korban.

”Tidak ditemukan bekas benda tajam di kepala, dan tidak ditemukan bekas benda tumpul. Terdapat luka lecet di dahi, bibir berdarah, dan di dalam retina mata terdapat pendarahan,” kata Putu Agus.

Menurut pihak keluarga, korban meninggalkan rumah untuk memetik buah asam muda. Korban diketahui memiliki riwayat penyakit gondok dan belakangan sering mengeluhkan pusing dan lemas. ”Keluarga menolak diotopsi dan menerima kejadian itu sebagai musibah,” tandasnya. (red)

Bagikan berita

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

berita terkait

Cari Berita Lain...