Pasca Kebakaran, KBM di Baturotok Diliburkan Sementara

Bagikan berita

SUMBAWA,Samotamedia.com – Kebakaran hebat yang menghanguskan puluhan rumah di Desa Baturotok, Batulanteh berdampak kepada Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) di Desa tersebut.

Tak ada bangunan sekolah yang terbakar, namun sejumlah kepala sekolah, guru dan belasan murid dilaporkan terdampak. Sehingga sekolah terpaksa diliburkan sementara waktu.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Kabupaten Sumbawa, H. Sahril mengungkapkan bahwa sejumlah kepala sekolah, guru dan murid terdampak. Laporan sementara, ada 4 kepala sekolah, 5 guru dan 12 murid yang terdampak.

”Yang 12 ini murid SDN 2 Baturotok. Kalau SDN 1 Baturotok dan SDN 3 Baturotok laporan belum masuk. Termasuk juga SMP,” ungkap Kadis saat ditemui di ruang kerjanya, Senin (9/11/2020).

Baca juga:  Teknik Alat Berat Jadi Incaran

Oleh karenanya, sekolah terpaksa diliburkan sementara waktu. Baik jenjang SD maupun SMP. ”Iya, diliburkan,” kata H. Sahril.

Kadis mengaku perihatian dengan peristiwa ini. Oleh karenanya, korban diminta bersabar dan tabah menghadapi ujian tersebut. Saat ini pihaknya juga tengah menghimpun bantuan dari stakeholder pendidikan guna mengurangi beban dan derita para korban.

Untuk diketahui, kebakaran hebat di Baturotok, Sabtu (7/11/2020) lalu menghanguskan puluhan rumah. Sekitar 75 dilaporkan hangus terbakar, 84 KK dan 261 jiwa terdampak. Dugaan sementara, kebakaran dipicu ledakan aki dari salah satu rumah warga. (red)

Bagikan berita

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

berita terkait

Cari Berita Lain...