Pasien Positif Labuhan Jambu Tidak Pernah Contak Langsung dengan Keluarga di Desa

Bagikan berita

SUMBAWA – Satu warga Labuhan Jambu hari ini, Senin (25/5/2020) terkonfirmasi positif Covid-19. Dia adalah pasien nomor 483, an. Tn. K, laki-laki, usia 25 tahun.

Kepala Desa Labuhan Jambu, Musykil Hartsah saat dikonfirmasi Samota Media mengatakan, meski tercatat sebagai warganya namun pasien 483 ini kesehariannya di Mataram.

BACA JUGA : Contak dengan Pasien 393, Satu Warga Labuhan Jambu Positif

BACA JUGA : Tidak Contak dengan Pasien Covid-19, Lagi-lagi Bayi Dilaporkan Positif

Menurutnya, pasien 25 tahun itu adalah seorang tenaga medis. Dia bertugas di salah satu rumah sakit umum di Kota Mataram.

”Memang warga saya bertugas sebagai tenaga kesehatan, perawat. Jadi keseharainnya di Mataram,” kata Ketua FK2D Kabupaten Sumbawa ini.

Baca juga:  PT Seger Sebut Harga Jagung Sumbawa Paling Mahal

Namun selama 14 hari terakhir, lanjut Kades, pasien tidak pernah pulang apalagi sampai kontak langsung dengan keluarganya di Desa.

Begitu juga sebaliknya, tak satu pun keluarga di Desa yang pernah ke Mataram selama 14 hari terakhir.

”Saya sudah konfirmasi ke pihak keluarga, memang tidak ada pihak keluarga yang di Labuhan Jambu yang pernah kontak langsung dengan dia. Dan dia tidak pernah pulang selama 14 hari terakhir. Dan keluarga juga tidak pernah ke Mataram selama 14 hari terakhir,” imbuhnya.

Oleh karenanya, warga diminta tetap tenang. Jangan panik, namun tetap waspada. Taati himbauan pemerintah mulai dari jaga jarak, hindari kerumunan, pakai masker, dan kurangi aktifitas di luar rumah kecuali penting. (red)

Baca juga:  Pemabuk, Sajam dan Belasan Motor Diamankan di Malam Tahun Baru

Bagikan berita

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

berita terkait

Cari Berita Lain...