Peduli Baturotok, Desa-desa di Sumbawa Galang Bantuan

Bagikan berita

SUMBAWA,Samotamedia.com – Kebakaran yang menghanguskan 75 rumah di Baturotok mengundang simpati banyak pihak. Bahkan Desa-desa di Kabupaten Sumbawa galang bantuan untuk para korban.

Ketua Forum Komunikasi Kepala Desa (FK2D) Kabupaten Sumbawa, Musykil Hartsah mengungkapkan bahwa pihaknya telah menghimbau kepada semua kepala desa untuk menggalang bantuan serentak.

Bantuan yang terkumpul selanjutnya dikumpulkan di Pokso kecamatan masing-masing. Sementara bagi desa yang lokasinya tak jauh dari Posko utama bisa diantarkan langsung ke Posko utama.

”Kami telah membentuk Posko penggalangan bantuan peduli Baturotok di Desa Nijang,” kata Musykil, Senin (9/11/2020).

Sejauh ini telah bantuan dari sejumlah desa telah terkumpul di Posko. Rencana besok, Selasa (10/11/2020) bantuan akan didistribusikan langsung ke lokasi tanpa transit di Orong Telu (Posko transit). Dikawal langsung pengurus.

Baca juga:  DPMD Sumbawa: Tidak Ada Masalah dalam Penyaluran BLT DD

”Ada kendala di posko transit di Orong Telu. Sampai saat ini bantuan masih tertahan di sana. Sulit pengiriman, karena biaya pengiriman 3 juta sampai 3.500.000 per truk,” kata Musykil.

”Hasil kordinasi dengan Kadea Sebeok, banyak bantuan tertahan dan mangkrak di Orong Telu belum terdistribusi. Bantuan dari FK2D tdak transit di Orong Telu melainkan langsung ke Lokasi,” tegasnya.

Meski bantuan akan disalurkan besok, bukan berarti penggalangan berhenti. Melainkan terus berlanjut. Setelah bantuan dari semua desa terkumpul, pihaknya kembali menyalurkan bantuan gelombang selanjutnya. (red)

Bagikan berita

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

berita terkait

Cari Berita Lain...