Peduli Pendidikan, Polsek Lingsar Sediakan Wifi Gratis

Bagikan berita

Samotamedia.com – Polsek Lingsar menyediakan wifi gratis dalam rangka menyukseskan Belajar dari Rumah (BDR) selama masa pandemi Covid-19. Wifi gratis untuk para siswa kurang mampu ini sebagai wujud kepedulian Polri.

”Mulai hari ini. Kami menyediakan akses wifi gratis untuk siswa kurang mampu di Lingsar,” ungkap Kapolsek Lingsar, AKP Dewi Komalasari, Senin (24/08/2020).

Dijelaskannya, sejak wabah Covid-19 menyerang, sistem pembelajaran tatap muka ditiadakan. Diganti dengan sistem belajar dari rumah atau BDR.

Sistem ini, lanjut dia, mengharuskan siswa memiliki kouta internet. Sisi lain banyak juga orang tua yang kesulitan lantaran terdampak Covid. Belum lagi masalah keterbatasan fasilitas penunjang pembelajaran lainnya.

”Kami berbagi dalam rangka Polri peduli pendidikan di masa pandemi covid-19. Ini agar siswa kurang mampu tetap dapat mengikuti proses belajar mengajar secara virtual atau daring,” bebernya.

Baca juga:  Sabtu Budaya, Ajang Pengenalan Budaya Lokal dan Bangkitkan Semangat Belajar

Menurut Kapolsek, kegiatan belajar daring ini dilaksanakan selama satu jam. Mulai dari pukul 08.30 wita hingga pukul 09.30 wita.

Dalam pelaksanaannya, tetap menerapkan protokol kesehatan. ”Tetap kita atur jaraknya dengan menjaga sosial distancing dan physical distancingnya,” kata Dewi.

Di samping itu, Polsek juga memilih lokasi terbuka. Yaitu di halaman Mako Polsek Lingsar serta menggandeng guru pembimbing dari sekolah setempat.

”Kami libatkan juga kanit Binmas dan anggota Polsek Lingsar. Bhabinkamtibmas juga kami libatkan sebagai pendamping. Kegiatan ini masih akan kami laksanakan ke depannya,” ungkapnya. (red)

Bagikan berita

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

berita terkait

Cari Berita Lain...