Pelaku Pembunuhan dan Bakar Jasad Pacarnya itu Dituntut Seumur Hidup

Bagikan berita

SUMBAWA – Barang kali anda masih ingat dengan kasus pembunuhan dan pembakaran mayat wanita di ladang pinggir Jalan Kelapis Tanjung Menangis Kelurahan Brang Biji, 13 September 2019 lalu. Kasus pembunuhan sadis itu melibatkan AP, yang tidak lain adalah kekasih korban.

Sementara itu, AP (18) bakal menghabiskan sisa hidupnya di balik jeruji besi. Pasalnya, pemuda yang menjadi terdakwa kasus pembunuhan disertai pembakaran jasad kekasihnya ini dituntut hukuman penjara seumur hidup.

Tuntutan tersebut dibacakan Jaksa Penuntut Umum (JPU) Agus Widiyono SH MH, pada persidangan online, yang dipimpin majelis hakim Toni Widjaya Hansberd Hilly SH didampingi hakim anggota Luki Eko Andrianto SH dan Faqihna Fiddin SH, Kamis (23/4/2020) sore.

Baca juga:  Merasa Dikhianati, Pria ini Galau dan Bakar Berugak di Rumah Sang Pacar

Sidang pun ditunda pekan mendatang untuk mendengarkan pembelaan yang disampaikan penasehat hukum terdakwa.

Diungkapkan JPU, bahwa peristiwa mengenaskan ini bermula dari ditemukannya jasad perempuan hangus terbakar di sebuah ladang pinggir Jalan Kelapis Tanjung Menangis Kelurahan Brang Biji, 13 September 2019 lalu.

Hasil identifikasi, terungkap jasad gosong itu bernama Olive. Dari penyelidikan yang berlangsung singkat, polisi meringkus kekasihnya korban berinisial AP (18). Dalam pemeriksaan, AP mengaku nekat membunuh kekasihnya lantaran cemburu saat mengetahui Olive telah berselingkuh.

AP mencekik leher korban hingga tewas di sebuah rumah kosong. Melihat kekasihnya tak bernyawa AP panik. AP pun meminta bantuan temannya, LH (16) untuk menghilangkan mayat korban dengan cara dibakar.

Baca juga:  Pencuri HP Ditangkap Saat Nongkrong di Warung Kopi

LH lalu membawa bensin dan karung saat menjemput AP di rumah kosong. Korban dimasukkan ke dalam karung dan dibawa ke ladang wilayah Kelapis menggunakan sepeda motor milik LH. Mayat korban diletakkan dalam sebuah parit, kemudian diguyur bensin lalu dibakar oleh AP.

Setelah terbakar, AP dan LH langsung meninggalkan lokasi. Perbuatan terdakwa dijerat pasal berlapis yaitu pasal 340, 339, 338 dan pasal 365 (3) KUHP. (red)

Bagikan berita

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

berita terkait

Cari Berita Lain...