Pemda Dompu Salurkan BST, Rp600 Ribu Per KPM Selama 3 Bulan

Bagikan berita

DOMPU – Bantuan Sosial Tunai dari pemerintah pusat mulai disalurkan di Dompu. Penyerahan secara simbolic kepada 4 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) dilakukan Bupati Dompu, Drs. H. Bambang M. Yasin di halaman Kantor Pos Cabang Dompu, Rabu (13/5).

Selain Bupati, bantuan juga diserahkan secara simbolic oleh Dandim 1614/Dompu Letkol Inf Ali Cahyono, S.Kom, Waka Polres Dompu dan Kadis Sosial Dompu.

Bupati Dompu Drs. H. Bambang M. Yasin dalam pengarahannya menyampaikan, BST adalah bentuk kepedulian pemerintah terhadap masyarakat yang terdampak secara sosial dan ekonomi akibat Covid-19.

Bantuan dengan nominal Rp600 ribu per bulan itu akan diterima selama 3 (tiga). Yakni April, Mei dan Juni.

Baca juga:  Gubernur NTB Lantik 105 Pejabat, 14 Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama Berganti

Dengan adanya bantuan tersebut, masyarakat diharapkan lebih taat dan disiplin terhadap imbauan Pemerintah untuk diam di rumah dan tidak keluar tanpa ada keperluan yang sangat penting

”Saya menganjurkan kepada KPM agar membeli makanan yang bergizi dan makanan yang bagus-bagus. Bila perlu belanja kebutuhan rumah tangga secara online, dimana saat ini sudah banyak para penjual yang berjualan sayuran, ikan dan lain-lain dengan cara online,” kaata Bupati.

Sementara itu, Dandim 1614/Dompu Letkol Inf Ali Cahyono, S.Kom, menyampaikan pihaknya akan terus membantu dan mendampingi pemerintah dalam penyaluran bantuan sosial kepada masyarakat penerima manfaat.

Dandim berharap, semua bentuk bantuan dapat diterima merata oleh masyarakat sesuai data. Termasuk masyarakat yang kehilangan mata pencariannya akibat Covid-19.

Baca juga:  Polres Bima Kota Sosialisasi Kamtibmas, Covid-19 dan Pilkada Damai

”Semoga bantuan ini dimanfaatkan dengan baik oleh masyarakat, untuk meringankan beban memenuhi kebutuhan hidup selama pandemi Covid-19 ini,” harapnya.

Turut hadir pada kegiatan tersebut, Waka Polres Dompu, Kepala Pos Bima 84100, Kadis Sosial Dompu, Kepala BPBD Kabupaten Dompu dan Kadis Nakertrans Dompu.

Kemudian Kadis Kominfo Dompu, Kabag Kesejahteraan Rakyat Setda Dompu, Kabag Protokol dan Komunikasi Setda Dompu dan Kabag Tata Pemerintahan Setda Dompu. (red)

Bagikan berita

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

berita terkait

Cari Berita Lain...