Pemda Sumbawa Gelar Takbir Keliling

Bagikan berita

SUMBAWA, Samotamedia.com – Umat muslim di seluruh dunia menarayakan hari raya idul adha tahun 1444 H, tidak terkecuali di Kabupaten Sumbawa. Dalam rangka menyemarakan hari raya kurban tersebut, Pemda Sumbawa bersama masyarakat melaksanakan pawai takbiran keliling kota.

Bertempat di Lapangan Pahlawan, Sumbawa Besar, Rabu (28/06/2023) malam, Bupati Sumbawa diwakili Asisten Administrasi Umum Ir. Dirmawan melepas peserta tarkbir keliling. Turut mendampingi, Kepala OPD, Forkopimcam Kecamatan Sumbawa, Lurah, dan Tokoh Agama Kabupaten Sumbawa.

Kepada para paserta diminta untuk menjaga ketertiban selama perjalanan. “Mari sama-sama kita menjaga ketertiban selama pelaksanaan. Selamat melaksanakan idul adha untuk masyarakat Sumbawa,” ungkap asisten.

Sementara Camat Sumbawa, Iwan Sofyan selaku koordinator pelaksana dalam laporannya menyampaikan bahwa takbir keliling hanya diikuti oleh peserta dalam wilayah kecamatan Sumbawa yang terdiri dari Tim Kelurahan, TPQ, Remaja Mesjid, dan sejumlah sekolah yang diikuti oleh 7 regu atau sejumlah kurang lebih 475 orang dan jalur yang dilalui adalah Start dari Lapangan Pahlawan dan Finish di Kantor Camat Sumbawa.

Lebih lanjut camat Sumbawa juga melaporkan data jumlah hewan qurban yang terdata pada posko kecamatan sumbawa adalah sejumlah 166 hewan qurban terdiri dari 99 sapi dan 67 kambing. (Red)

Bagikan berita

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

berita terkait

Cari Berita Lain...