Pemda Sumbawa Mulai Salurkan JPS Tunai Sahabat

Bagikan berita

SUMBAWA – Bantuan Sosial Tunai Sahabat mulai disalurkan. Hal ini ditandai dengan pemberian bantuan secara simbolis kepada warga terdampak Covid-19 oleh Wakil Bupati Sumbawa Drs. H. Mahmud Abdullah pada Kamis (30/4).

Wabup didampingi Sekretaris Daerah Drs. H. Hasan Basri MM, Asisten Pemerintahan dan Kesra Dr. HM. Ikhsan dan Kepala Dinas Sosial Sumbawa, Ir. A. Yani.

Dilansir dari akun facebook resmi Humas dan Protokal Setda Sumbawa, tercatat sebanyak 8.167 KK penerima manfaat program yang dibiayai melalui APBD ini. Mereka tersebar di 24 kecamatan. Masing-masing KK menerima bantuan sebesar Rp600 ribu setiap bulan selama 3 bulan.

Wabup Drs. H. Mahmud Abdullah memberikan semangat dan motivasi kepada keluarga yang terdampak Covid-19. Agar kembali hidup secara normal.

Baca juga:  Jelang Ramadhan, Harga Sejumlah Bahan Pokok Tidak Stabil

Di samping itu, orang nomor dua di Sumbawa ini juga berharap agar masyarakat tidak mengucilkan keluarga yang terdampak Covid-19.

Untuk diketahui, Pemerintah Daerah Kabupaten Sumbawa menyiapkan anggaran sekitar Rp110 miliar untuk penanganan Covid.

Anggaran ratusan miliar ini terbagi dalam beberapa item. Seperti tambahan belanja tidak terduga sekitar Rp 32,9 miliar.

Kemudian penanganan dampak ekonomi sekitar Rp 59 miliar, dan social safety net (jaring pengaman social) sekitar Rp18 miliar terdiri atas Rp 14,7 miliar untuk bantuan langsung tunai dan bantuan social (Bansos) bagi pasien tidak mampu yang tidak terakomodir BPJS sebesar Rp 3,5 miliar.

Untuk bantuan langsung tunai sebesar Rp14,7 miliar, diberikan kepada 8.167 kepala keluarga (KK) dengan besaran Rp 600 ribu per bulan yang diterima selama 3 bulan. (red)

Baca juga:  Menteri PPN: Ketersediaan Energi Dukung Pengembangan Investasi di NTB

Bagikan berita

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

berita terkait

Cari Berita Lain...