Pemda Sumbawa Teken MoU dengan Pegadaian

Bagikan berita

Samotamedia.com – Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Sumbawa menandatangani MoU dengan PT Pegadaian (Persero) Area Dompu. Kegiatan digelar di ruang kerja Sekda, Rabu (5/8/2020).

Penandatangan kerjasama tersebut dilakukan oleh Sekretaris Daerah (Sekda) H. Hasan Basri. Sementara dari Pegadaian diwakili Deputi Bisnis PT Pegadaian (Persero) Area Dompu, I Made Sriada, SE, MM.

Sekda Sumbawa, H. Hasan Basri dalam sambutannya menganjurkan kepada seluruh Pegawai Negeri Sipil (PNS) lingkup Pemda Sumbawa untuk bisa ambil bagian dalam produk baru yang ditawarkan oleh PT Pegadaian yaitu tabungan mas.

”Ada tabungan mas, saya rasa ini produk sangat baik. Karena kita membeli mas saat ini dan menabungnya dan menjual kembali saat harga mas naik. Seperti saat ini harga mas mencapai 1 jt,” kata Sekda.

Baca juga:  Maskapai Belum Siap, Penerbangan Sumbawa-Lombok Masih Tutup

Di samping itu, Pegadaian juga menawarkan produk umroh dan haji. Hanya dengan setor 3 gram mas, kata Sekda, nasabah bersangkutan bisa mendapatkan porsi umroh dan haji.

Deputi Bisnis PT Pegadaian Area Dompu, I Made Sriada membenarkan apa yang disampaikan Sekda. Dijelaskannya tabungan emas Pegadaian adalah layanan penitipan saldo emas yang memudahkan masyarakat untuk berinvestasi emas.

Produk tabungan emas Pegadaian memungkinkan nasabah melakukan investasi emas secara mudah, murah, aman dan terpercaya. Dengan menabung mas, para nasabah akan mendapat berbagai kemudahan.

Di samping bisa diambil dalam bentuk uang tunai, juga bisa dalam bentuk mas batangan serta mendapat porsi haji dan umroh.

”Dengan menabung mas di Pegadaian banyak kemudahan yang bapak ibu dapat kan. Nanti tabungan mas dijadikan uang tunai, bisa dalam bentuk mas batangan dan dengan tabungan mas bisa mendapatkan porsi haji dan umroh,” terangnya.

Baca juga:  Batuan Sosial Tunai Mulai Disalurkan

I made mengatakan bahwa dalam waktu dekat produk ini akan disosialisasikan kepada masyarakat. ”Semoga masyarakat terbantukan,” harapnya. (cr-abi)

Bagikan berita

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

berita terkait

Cari Berita Lain...