Pemdes Batu Bulan Rampungkan Penyaluran BLTDD Tahap II

Bagikan berita

SUMBAWA,Samotamedia.com – Pemerintah Desa Batu Bulan Kecamatan Moyo telah merampungkan penyaluran Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLTDD) tahap II. Periode Juli, Agustus dan September 2020.

BLT DD bulan Juli dan Agustus telah disalurkan pada Kamis 20 Agustus 2020 lalu. Sedangkan BLT DD periode September disalurkan pada Jumat, 18 September 2020.

Kepala Desa Batu Bulan, Yunus Syufriadi Bakri kepada Samota Media mengungkapkan, total Keluarga Penerima Manfaat (KPM) masih sama dengan BLTDD tahap sebelumnya. Yakni 130 KPM.

”Yang beda hanya nominalnya. BLTDD tahap I jumlahnya 600 ribu per bulan per KPM. Sedangkan tahap II hanya 300 ribu per bulan per KPM. Ini berdasarkan PMK (Peraturan Menteri Keuangan) nomor 50 tahun 2020,” terangnya.

Baca juga: Pemdes Tolowata Berikan Reward kepada Qori dan Qoriah Berprestasi

Kades Batu Bulan Yunus Syufriadi Bakri (Tiga dari kiri) fose bersama KPM

Penyaluran bantuan dihadiri oleh Pendamping Desa Kecamatan Moyo Hulu, Sekretaris Desa, Ketua BPB beserta anggota, Babinkamtibmas dan Babinsa.

Kades dengan jargon “Ikhtiar bersama untuk Batu Bulan baru kita maju” ini menegaskan, BLT adalah bentuk perhatian pemerintah.

Bantuan diharapkan dapat meringankan beban masyarakat dalam menjalani hari-hari selama masa pandemi covid-19.

Oleh karenanya, warga diharapkan dapat bekerjasama dalam membantu pemerintah memutus mata rantai penyebaran virus. Caranya dengan menegakkan disiplin protokol kesehatan. Mulai dari menggunakan masker, cuci tangan dan jaga jarak.

”Mari kita sama-sama berikhtiar memutus mata rantai penyeberan covid-19 ini. Semoga masa pandemi cepat berlalu agar kita dapat beraktifitas sebagaimana biasa,” pungkasnya. (red)

Bagikan berita

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

berita terkait

Cari Berita Lain...