Pemdes Leseng Salurkan BLT DD kepada 40 KPM

Bagikan berita

SUMBAWA – Pemerintah Desa Leseng Kecamatan Moyo Hulu telah menyalurkan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT DD) tahap pertama periode Januari 2021. Serah terima bantuan berlangsung di Kantor Desa, Kamis 1 April 2021 lalu.

Kepala Desa Leseng, Rajuddin kepada Samota Media mengungkapkan, BLT DD 2021 menyasar 40 Keluarga Penerima Manfaat (KPM).

”Nominal Rp300 ribu per KPM per bulan, selama setahun. Sehingga total alokasi dana desa untuk BLT Rp144 juta,” ungkap bos Dino, akrab Kades disapa.

Penyaluran BLT tampak dihadiri Sekdes, BPD, Bhabinkamtibmas, Babinsa dan sejumlah tokoh masyarakat

Bila dibandingkan tahun 2020 lalu, jumlah penerima BLT DD 2021 berkurang. Tahun lalu, jumlah penerima mencapai 164 KPM.

Menurutnya, penerima BLT 2021 adalah orang berbeda dari tahun 2020 lalu. ”Mereka adalah orang yang belum mendapatkan bantuan pada tahun sebelumnya,” katanya.

Baca juga:  Material Dapur Umum Serbaguna Batu Rotok Terjebak di Jalan

Dijelaskan bos Dino, BLT-Dana Desa adalah bantuan uang kepada keluarga miskin yang bersumber dari Dana Desa untuk mengurangi dampak pandemi COVID-19.

Oleh karenanya, Kades menghimbau kepada para penerima manfaat agar dapat menggunakan bantuan tersebut sepenuhnya untuk mencukupi kebutuhan selama masa pandemi.

”’Mudah-mudahan bantuan ini dapat membantu mengurangi beban warga selama masa Covid ini. Dan kita berdoa agar pandemi segera berlalu. Agar kita semua dapat menjalani hari-hari dan dapat beraktifitas seperti biasa,” pungkasnya. (Red)

Bagikan berita

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

berita terkait

Cari Berita Lain...