Pemdes Leseng Teken MoU dengan UTS

Bagikan berita

SUMBAWA – Pemerintah Desa Leseng Kecamatan Moyo Hulu membangun kerjasama dengan Universitas Teknologi Sumbawa (UTS). Terkait pengembangan dan pembangunan bidang pendidikan, penelitian dan pengabdian masyarakat.

Kerjasama tersebut ditandai dengan penandatanganan nota kesepakatan atau Memorandum of Understanding (MoU) kedua belah pihak yang digelar di kampus UTS, Kamis 25 Februari 2021.

Kepala Desa Leseng, Rajudin dalam keterangan persnya mengungkapkan point-point kerjasama. Meliputi penerimaan calon mahasiswa baru dari Desa Leseng melalui jalur beasiswa setiap tahun ajaran baru.

Pengembangan desa cerdas melalui pembuatan aplikasi simpel desa untuk mempermudah pembuatan dan penyimpanan data desa. Pengembangan Badan Usaha Milik Desa (BUMDes).

Penandatanganan MoU

”Dalam pengembangan BUMDes ini, terkait dengan bimbingan managerial serta pengelolaan,” terang Bos Dino, akrab Kades Leseng disapa.

Baca juga:  Desa Waduwani Rampungkan Penyaluran BLT DD

Kemudian pelatihan atau penyuluhan di bidang pertanian, peternakan, perekonomian, PKK, karang taruna. Pemasaran produk pandai besi. Pengembangan bidang kesenian (Sanggar seni desa), pengelolaan sampah hingga penguatan fungsi karang taruna.

Tak hanya itu, dalam kerjasama tersebut UTS akan memprioritaskan perekrutan tenaga atau karyawan baru dari Desa Leseng jika terdapat lowongan kerja di UTS.

Kemudian kerjasama dalam pengembangan bidang budidaya perikanan, penghijauan atau reboisasi, program S1 dan S2 perangkat desa dan pemberdayaan masyarakat.

Bos Dino berharap dengan adanya kerjasama ini Desa Leseng bisa lebih baik dari sebelumnya. ”Mudahan-mudahan dengan adanya kerjasama dengan UTS, Leseng lebih baik kedepannya,” harap Bos Dino. (Red)

Bagikan berita

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

berita terkait

Cari Berita Lain...