Pemdes Lewintana Beri Bantuan Alat Kesehatan kepada Posyandu Desa

Bagikan berita

BIMA, Samotamedia.com – Pemerintah Desa Lewintana terus meningkatkan layanan kesehatan masyarakat. Salah satunya dengan memberikan bantuan alat-alat kesehatan kepada Posyandu desa.

Bantuan diserahkan Sekretaris Desa Lewintana selaku Ketua Pokja Posyandu Desa kepada Kader Posyandu di Halaman PAUD Al-Hidayah Dusun Lewintana, Rabu 14 Desember 2022.

Hadir Kepala Puskesmas Soromandi Nasarudin, S. Kep. Ners didampingi tim Posyandu Puskesmas dan Bidan Desa.

Sekretaris Desa Ardiansyah, S. Pd mengatakan Pos Pelayanan Terpadu (Posyandu) merupakan upaya pemerintah untuk memudahkan masyarakat dalam memperoleh pelayanan kesehatan. Oleh karena itu diperlukan alat kesehatan yang memadai.

”Alhamdulillah lewat kebijakan Kepala Desa dan persetujuan BPD, Pemdes Lewintana dalam APBDes Perubahan Tahun Anggaran 2022 telah mengalokasikan pengadaan alat-alat kesehatan kebutuhan Posyandu,” ujar Sekdes.

Baca juga:  357 Paket Sembako JPS Gemilang Masuk ke Ambalawi

Meski demikian Sekdes mengungkapkan masih terdapat kekurangan. Selain jumlah dan jenis alat yang terbatas, pengadaan juga baru bisa dilakukan untuk satu Pos Posyandu.

”Jumlah Pos Posyandu di Desa Lewintana ada dua, yang baru bisa saat ini satu Pos dulu. In Syaa Allah untuk tahun anggaran 2023 akan pengadaan lagi satu pos serta diupayakan dilengkapi alat-alat nya sesuai standar, ” ungkapnya.

Adapun alat-alat kebutuhan sementara penyelenggaraan Posyandu yang diserahkan antara lain, timbangan digital, Microtoise, baby scale, pita lila, stadiometer, metaline, dan alat cek darah. (Red)

Bagikan berita

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

berita terkait

Cari Berita Lain...