Pemdes Rite Salurkan Sembako JPS Bima Ramah, 100 KK Dapat Jatah

Bagikan berita

KABUPATEN BIMA – Pemerintah Desa Rite membagikan sembako JPS Bima Ramah kepada 100 KK penerima manfaat. Bantuan diserahkan di kantor Desa Rite Kecamatan Ambalawi, Jumat (8/5/2020)

Sekretaris Desa Rite, Mukhsin, S.Pd, mengatakan bahwa bantuan JPS Bima ramah dalam bentuk sembako itu diperuntukkan 100 KK tergolong miskin yang tidak mendapatkan bantuan lain seperti PKH.

Sembako dibagikan per dusun oleh masing – masing kepala dusun, disaksikan oleh BPD dan Babinkantibmas Desa Rite.

Diungkapkan, jenis barang di dalam paket sembako JPS Bima Rama ini terdiri dari, Beras 5 Kg, Mi Sakura 1 dus, gula 1 Kg, garam 1/2 Kg telur 1 krat, minyak goreng bimoli 1 Liter,  dan rinso 1 Kg.

Baca juga:  Jabatan Sekdes Lowong, Kades Riamau Buka Penjaringan, Ini Jadwal dan Persyaratannya

Dijelaskannya, Jaring Pengaman Sosial (JPS) Bima Ramah adalah bantuan pemerintah kabupaten Bima untuk meringankan beban sosial ekonomi masyarakat selama masa pandemi Covid-19.

“Ini bantuan Pemerintah Kabupaten Bima untuk menanggulangi dampak sosial ekonomi masyarakat desa Rite akibat dari virus corona,” Jelasnya.

Mukhsin berharap dengan adanya bantuan JPS Bima Ramah, masyarakat terbantu ekonominya.

Di samping itu, masyarakat diminta untuk tetap mengikuti himbauan pemerintah. Tetap waspada terhadap virus corona dengan tetap jaga jarak dan biasakan hidup sehat. (cr-Dir)

Bagikan berita

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

berita terkait

Cari Berita Lain...