Pemdes Se-Kecamatan Wawo Bantu Korban Banjir

Bagikan berita

BIMA – Pemerintah Desa (Pemdes) Se – Kecamatan Wawo membantu korban banjir di Kecamatan Madapangga. Bantuan dalam bentuk sembako diberikan langsung kepada korban banjir di dua desa di Madapangga, yakni Desa Tonda dan Rade, Minggu (4/4/2021).

Kades Tarlawi, Jafar, SH kepada Samota Media mengungkapkan bahwa bantuan berangkat dari sumbangan Pemerintah Desa Se – Kecamatan Wawo. “Ini merupakan uluran tangan aparatur Desa se – Kecamatan Wawo,” ungkapnya.

Jafar mengaku ikut berduka cita atas musibah banjir bandang yang menimpa beberapa kecamatan di Kabupaten Bima. Dia berharap kepada semua korban dalat bersabar dan tabah dalam menghadapi ujian.

”Musibah itu membuat hati kami terketuk untuk membantu saudara – saudara kami yang tertimpa musibah,” ucapnya.

Baca juga:  SGI Dorong Labuhan Sangoro jadi Pelopor Desa Hijau

Hal senada juga disampaikan Kades Maria, Imran Ibrahim. Ia berhara agar semua pihak dapat menunjukkan kepeduliannya terhadap korban banjir Bima.

”Dengan bantuan sealakadarnya, kami hanya mampu membantu beberapa desa saja. Semoga semua korban banjir dapat diringankan bebannya oleh bantuan dari berbagai pihak,” harapnya.

Kades Kambilo, M. Yasin Husen juga berharap agar bencana alam ini dapat dijadikan sebagai pelajaran bagi masyarakat dan pemerintah.

”Bencana alam ini merupakan ujian dari Allah SWT, namun itu semua tidak terlepas juga akibat dari ulah manusia. Karena kita satu daerah, maka kita adalah sedarah, yakni darah Bima,” tandasnya. (Cr-Rif)

Bagikan berita

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

berita terkait

Cari Berita Lain...