Pemdes Tolowata Berikan Reward kepada Qori dan Qoriah Berprestasi

Bagikan berita

BIMA,Samotamedia.com – Pemerintah Desa Tolowata Kecamatan Ambalawi memberikan perhatian serius kepada para qori dan qoriah. Hal ini dibuktikan dengan adanya pembinaan serta pemberian reward kepada para qori dan qoriah berprestasi di desa.

Kegiatan yang dirangkaikan dengan penyerahan SK TPQ At-Taqwa Dusun Tengge 1 itu digelar di kantor Desa, Jumat (18/9/2020).

Hadir pada kesempatan tersebut, Camat Ambalawi, Ketua LPTQ Kecamatan Ambalawi, anggota BPD Desa Tolowata dan seluruh qori dan qoriah berprestasi asal Desa Tolowata beserta orang tuanya.

Kepala Desa Tolowata, Juardi mengungkapkan bahwa pertemuan tersebut dalam rangka pembinaan sekaligus pemberian penghargaan bagi qori dan qoriah berprestasi yang mewakili desa pada STQ tingkat Kecamatan Ambalawi yang dihelat di Desa Rite belum lama ini.

Baca juga:  Kades di Moyo Hulu Inisiasi Terbentuknya FK2D Kecamatan

“Pemberian penghargaan ini diharapkan dapat menambahkan semangat dan spirit untuk terus meningkatkan kemampuan. Insya Allah kedepan kami akan menganggarkan khusus untuk pembinaan qori dan qoriah Desa Tolowata,” katanya.

Kades mengungkapkan terimakasih kepada pengurus LPTQ kecamatan. Berkat pembinaan LPTQ, para qori dan qoriah Tolowata sukses meraih prestasi.

“Atas nama pemerintah Desa Tolowata, kami menyampaikan ucapan terimakasih kepada bapak Ilyas Ikraman (Ketua LPTQ) yang telah membina qori dan qoriah Desa Tolowata,” ucap Kades.

Ketua LPTQ Kecamatan Ambalawi, Ilyas Ikraman menyampaikan bahwa Desa Tolowata saat ini mengalami kemajuan pesat dibanding Desa-desa lain di Ambalawi.

”Selama ini disetiap MTQ maupun STQ tingkat Kecamatan Ambalawi, Desa Tolowata sangat minim dengan qori dan qoriah yang mewakili Desa. Tapi hari ini justru keadaannya terbalik. Dimana Desa Tolowata menjadi penyumbang terbanyak qori dan qoriah yang mewakili baik Desa Tolowata sendiri maupun beberapa Desa lain yang ada di Kecamatan Ambalawi,” tandasnya.

Baca juga:  Pengurus Perserikatan BUMDesa Kabupaten Sumbawa Dilantik

Camat Ambalawi, Ishaka Hasan mengaku salut atas pemberian reward untuk para qori dan qoriah oleh pemerintah desa. Ia berharap pembinaan serupa dapat dilakukan oleh Desa-desa lain Se-Ambalawi.

“Ini menjadi salah satu bukti kemajuan kepemimpinan Kepala Desa Tolowata. Karena baru Desa Tolowata yang telah menunjukan kepeduliannya atas keberadaan qori dan qoriah yang berprestasi,” salut camat. (Dir)

Bagikan berita

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

berita terkait

Cari Berita Lain...