Pemerintah Drop Logistik untuk Para Korban Kebakaran Baturotok

Bagikan berita

SUMBAWA,Samotamedia.com – Bantuan logistik untuk para korban kebakaran Baturotok telah disitribusikan sejak tadi malam.

Bantuan dari Polri, TNI dan para relawan telah tiba di lokasi. Sementara bantuan Pemda Kabupaten dan Provinsi telah didistribusikan sejak tadi pagi. Terdiri dari beras dan kebutuhan logistik lainnya.

”Sembilan mobil double kabin telah diberangkatkan tadi pagi. Satu truk logistik dari sosial dan satu truk logistik dari provinsi, BPBD,” ungkap Asisten Perekononian dan Pembangunan Setda Sumbawa, Lalu Suharmaji Kartawijaya saat ditemui di kantor BPBD Sumbawa, Minggu (8/11/2020).

Menurutnya, pendistribusian bantuan dikawal langsung Bupati Sumbawa. Bupati bersama rombongan telah berangkat ke lokasi tadi pagi sekitar pukul 07.00 wita. ”Bupati sudah berangkat jam 7 bersama bantuan dari Provinsi,” ungkapnya.

Baca juga:  Terungkap, Pasien 473 Bukan dari Seketeng Tapi dari Lantung

Di samping bantuan dari Pemkab dan Pemprov, bantuan dari institusi TNI, Polri dan para relawan juga terus mengalir. ”Yang sudah sampai, bantuan dari TNI, Polri dan bantuan dari masyarakat,” katanya.

Namun hingga saat ini, Pemerintah belum mendapatkan informasi pasti terkait kronologis dan penyebab kebakaran. Dugaan sementara kebakaran diakibatkan ledakan aki di salah satu rumah warga.

”Nah, aki apa kita belum tau. Apakah aki PLTS atau aki apa, kami belum tau. Yang jelas aki,” tegas Suharmaji.

Sementara data terbaru terkait jumlah rumah yang terbakar yakni 75 rumah. Meliputi 3 RT.

Simpang siurnya informasi data korban, bisa jadi karena sulitnya komunikasi Pemda dengan Pemdes setempat. Karena Baturotok salah satu desa terpencil dan terpencar di Sumbawa.

Baca juga:  Sejam Lebih Dimintai Klarifikasi, Bawaslu Lontarkan Belasan Pertanyaan ke Nurdin

Disamping akses jalan yang sulit, desa tersebut juga belum dijamah jaringan listrik PLN dan jaringan telekomunikasi. (red)

Bagikan berita

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

berita terkait

Cari Berita Lain...