Pemerintah Kecamatan Ambalawi Tanam Ratusan Pohon

Bagikan berita

BIMA – Pemerintah Kecamatan Ambalawi melakukan penghijauan di lereng bukit di Desa Nipa, Senin (11/1/2021). Ratusan pohon ditanam. Mulai dari mahoni, kemiri hingga pohon serikaya.

Dalam kegiatan tersebut pemerintah kecamatan menggandeng sejumlah pihak. Mulai dari Polsek, Posramil, Unit Pelaksana Teknis (UPT) Pertanian, Bagian Kesatuan Pengelolaan Hutan (BKPH) Resort Ambalawi hingga Ikatan Mahasiswa Ambalawi (IMAWI) dan pengurus karang taruna.

Camat Ambalawi, Ishaka Hasan, SH kepada Samota Media mengungkapkan bahwa lebih dari 100 pohon telah ditanam di lahan seluas sekita satu hektar itu.

“Ada tiga jenis bibit pohon yang disediakan oleh BKPH yakni mahoni, kemiri dan srikaya,” sebutnya.

Di samping menjaga lingkungan, kegiatan tersebut juga bertujuan untuk membangun kesadaran masyarakat. Tentang Pentingnya menjaga kelestarian lingkungan hidup.

Baca juga:  Polresta Mataram Musnahkan Miras Sitaan Operasi Pekat

”Ambalawi adalah milik kita, untuk merawatnya haruslah kita,” ucapnya.

Sejak awal musim penghujan, penghijauan telah dilakukan disejumlah titik di Ambalawi. Baik oleh pemerintah maupun oleh organisasi pemuda dan mahasiswa. ”Musim hujan kali ini benar – benar dimanfaatkan untuk penghijauan,” tuturnya.

Ke depan ia berharap kegiatan serupa tidak hanya dilakukan di lereng-lereng bukit. Tapi juga di wilayah sumber mata air.

“Nanti kita prioritaskan juga pada wilayah mata air, kita ajak semua teman – teman mahasiswa dan pemuda,” tandasnya. (Dir)

Bagikan berita

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

berita terkait

Cari Berita Lain...