Penanaman 100 Pohon, AMPA Gandeng Banyak Pihak

Bagikan berita

BIMA – Aliansi Mahasiswa dan Pemuda Ambalawi (AMPA) melaksanakan kegiatan penanaman 100 pohon di pinggir jalan raya Kecamatan Ambalawi, Kamis (24/12/2020).

Dalam pelasanaan penghijauan ini, AMPA menggandeng pemerintah kecamatan, Unit Pelaksana Teknis (UPT) Pertanian, Polsek Ambalawi dan Bagian Kesatuan Pengelolaan Hutan (BKPH) Resort Ambalawi.

Ketua Panitia Pelaksana Kegiatan Penghijauan, Kiki Wijayanti kepada Samota Media mengatakan bahwa kegiatan penanaman 100 pohon akan dilakukan sepanjang pinggir jalan dengan rute Lapangan Sangiang Desa Nipa sampai di Dusun Tololai Desa Mawu.

“Kami akan melaksanakan selama satu hari ini dengan jumlah anggota kurang lebih 30 orang,” ungkapnya.

Diungkapkan, jenis pohon yang ditanam beragam. Mulai dari pohon mahoni, kemiri, asam manis, jambu mente dan sirsak. Bibit disediakan oleh BKPH Resort Ambalawi.

Baca juga:  21 Pengendara Terjaring, Tak Pakai Helm dan Sabuk Pengaman Paling Dominan

Kepala BKPH Resort Ambalawi, Ridwan, S.Pt mengungkapkan bahwa pihaknya telah menyedikan 40.000 pohon untuk wilayah Kecamatan Ambalawi. Kemudian BKPH telah menentukan wilayah penyebaran bibit pohon tersebut.

“20.000 pohon untuk lahan miring dan dan 20.000 pohon untuk lahan yang datar seperti pinggir lapangan dan pinggir jalan,” jelasnya.

Kepala BKPH mengucapkan terima kasih kepada generasi muda Ambalawi yang ikut membantu peranannya dalam melestarikan alam.

“Kalau bisa, selain dari gerakan menanam pohon, adik – adik generasi juga sosialisasikan terkait dengan pentingnya melestarikan alam,” katanya.

Camat Ambalawi, Ishaka Hasan, SH mengapresiasi kegiatan AMPA dalam melakukan upaya penghijauan di Kecamatan Ambalawi.

“Luar biasa, dan saya sangat mendukung kegiatan adik – adik mahasiswa dan pemuda. Akhir -akhir ini saya melihat generasi kita sangat aktif dalam kegiatan – kegiatan sosial seperti ini,” tandasnya. (Dir)

Baca juga:  Sejumlah Jabatan di Polres Sumbawa Berganti

Bagikan berita

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

berita terkait

Cari Berita Lain...