Penderita Bibir Sumbing Jalani Pemeriksaan dan Operasi Gratis

Bagikan berita

SUMBAWA – Polda NTB menggelar pemeriksaan dan operasi bibir sumbing gratis. Dalam rangka memperingati HUT Bhayangkara 1 Juli 2021 dan HUT Dokkes Polri ke-75.

Dari Sumbawa, 5 anak menjadi sasaran program. Mereka telah diberangkatkan, Jumat, (11/6/2021) tadi pagi, didampingi orang tua masing-masing.

Keberangkatan peserta dilepas langsung oleh Kapolres Sumbawa, AKBP Widy Saputra, S.IK., MH.

Kapolres melalui Kasi Humas Polres Sumbawa Akp Sumardi, S.Sos mengungkapkan, kelima anak ini berasal dari sejumlah kecamatan. Meliputi Kecamatan Alas, Buer, Batulanteh, Lape dan Labangka.

”Sebelumnya Polres Sumbawa melalui Bhabinkamtibmas jajaran telah melaksanakan pencarian dan pendataan terhadap warga binaan yang penderita bibir sumbing dan mendapatkan sebanyak 5 orang anak,” katanya.

Baca juga:  Layanan CT-Scan RSUD Sumbawa Untungkan Masyarakat dan Daerah

“Sebelum berangkat seluruh peserta kami lakukan tes swab antigen terlebih dahulu. Hasilnya alhamdulillah semua negatif. Sehingga bisa langsung berangkat dan diantarkan menggunakan bus Polres Sumbawa,” imbuhnya.

Dijelaskan, kegiatan operasi bibir sumbing akan digelar selama dua hari. Yakni 14-15 Juni 2021. Sementara masyarakat sasaran mengaku bersyukur akan keberadaan program. (Red)

Bagikan berita

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

berita terkait

Cari Berita Lain...