Pengawas TPS Se-Kabupaten Sumbawa Kembali Dibimtek

Bagikan berita

SUMBAWA – Panitia Pengawas Pemilu Kecamatan Se-Kabutapen Sumbawa kembali memberikan Bimbingan Teknis (Bimtek) kepada Pengawas Tempat Pemungutan Suara (PTPS).

Bimtek tahap II ini digelar serentak di masing-masing kecamatan selama dua hari. Mulai Kamis, 3 Desember 2020 hingga Jumat, 4 Desember 2020.

Untuk menjamin pelaksanaan Bimtek berjalan sesuai harapan, pimpinan Bawaslu Kabupaten Sumbawa melakukan monitoring dan supervisi di masing-masing kecamatan.

Koordinator Divisi SDMO Bawaslu Kabupaten Sumbawa, Lukman Hakim, SP., M.S.i menyampaikan bahwa pengawas pemilu khususnya Pengawas TPS mempunyai peranan yang sangat penting dan strategis.

Dijelaskannya, Pengawas TPS merupakan ujung tombak Bawaslu dalam melaksanakan tugas pengawasan.

Selain itu, Pengawas TPS juga menjadi instrumen penting yang ikut menentukan kualitas proses pemungutan dan penghitungan suara.

Baca juga:  Pemda Sumbawa Gelar Rakor, Bahas SE Menag RI Terkait Ibadah Berjamaah

Oleh karenanya, Lukman berharap agar Pengawas TPS menjalankan tugas dengan baik. Menjaga integritas serta marwah lembaga.

”Saya berharap pengawas TPS agar dalam menjalankan tugasnya memegang prinsip integritas serta menjaga marwah lembaga demi terciptanya pemilihan yang demokratis, bermartabat serta berkualitas,” ucap Lukman melalui siaran pers, Kamis (3/12/2020).

Di samping itu, Lukman juga menghimbau kepada jajaran Panwaslu Kecamatan agar dalam proses pelaksanaan pengawasan selalu memperhatikan standar protocol covid 19. (red)

Bagikan berita

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

berita terkait

Cari Berita Lain...