Pengedar Sabu Ditangkap Saat Sedang Tunggu Pembeli

Bagikan berita

LOMBOK BARAT,Samotamedia.com – Polres Lombok Barat berhasil menangkap terduga pelaku pengedar narkoba, Sabtu (19/9/2020). Terduga adalah AP alias Belang, warga Sandik Batulayar. Terduga ditangkap saat sedang menunggu pembeli.

Kasat Res Narkoba Polres Lombok Barat Iptu Faisal Afrihadi, SH mengatakan adapun barang bukti yang berhasil diamankan 3 klip bening yang diduga narkotika jenis sabu dengan berat 1.18 gram.

”Barang bukti ini didapatkan pada dua Lokasi yang berbeda. Yaitu di Jalan Raya Senggigi Batulayar dan di sebuah Kost-kostan di Batulayar,” ungkapnya.

Pengungkapan kasus ini berawal dari informasi masyarakat bahwa di jalan raya senggigi Dusun Batu Layar Desa Batulayar Kecamatan Batulayar sering terjadi transaksi narkotika.

Baca juga: Orok Bayi Ditemukan Terapung di Saluran Irigasi

Berdasarkan informasi tersebut, Kasat Narkoba Polres Lombok Barat Iptu Faisal Afrihadi, SH bersama anggota Opsnal Sat Narkoba Polres Lombok barat melakukan penangkapan.

”Penangkapan terhadap AP alias Belang dilakukan di jalan raya Senggigi. Dimana AP sedang berada di samping motor, menunggu pembeli,” tuturnya.

Setelah melakukan penangkapan, tim kemudian melakukan pengeledahan badan. Ditemukan dua poket plastik bening yang diduga narkotika jenis sabu.

”Namun terlebih dahulu petugas diperiksa oleh saksi umum sebelum dilakukan penggeledahan terhadap terduga pelaku,” ujarnya.

Adapun barang bukti yang berhasil diamankan satu klip bening diduga narkotika jenis sabu dengan berat 0.34 gram, satu klip bening di duga narkotika jenis sabu dengan berat 0.31 gram.

Selain itu, petugas juga mengamankan sebuah dompet warna coklat, uang tunai Rp175 ribu dan satu unit sepeda motor merek mio soul warna hitam.

Selanjutnya Tim Opsnal melakukan pengembangan ke kos terduga yang berada di dusun Batu Layar. Di lokasi ini, petugas menemukan satu plastik bening yang diduga narkotika jenis sabu disimpan di meja hias di dalam kos terduga.

Disamping barang bukti seberat 0.36 gram itu, petugas juga mengamankan satu buah gunting, dompet mas, bong, kaca, korek api dengan sumbu jarum, borgol besi, sajam, dan tiga buah pipet.

”Sehingga barang bukti yang diduga narkotika jenis sabu yang berhasil diamanan secara keseluruhan didua Lokasi ini dengan berat 1.18 gram,” terangnya.

Terduga pelaku beserta barang bukti kini diamankan di Polres Lombok Barat guna pemeriksaan lebih lanjut. (red)

Bagikan berita

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

berita terkait

Cari Berita Lain...