Pengunjung KEK Mandalika Mulai Abai Protokol Covid-19, Polisi Gencarkan Sosialisasi

Bagikan berita

Samotamedia.com – Polsek Kuta, Kecamatan Pujut, Lombok Tengah (Loteng) turun memberikan imbuan kepada pengunjung KEK Mandalika, Kecamatan Pujut untuk mematuhi protokol kesehatan.

Imbuan peneraparan protokol kesehatan itu dilakukan untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

Kapolsek Kuta Loteng, M Fajri menyatakan, pihaknya terus turun ke kawasan wisata di KEK Mandalika untuk memberikan imbuan penerapan protokol kesehatan. Baik pada pengelolah wisata maupun pengunjung.

”Setiap hari kami turun sembari patroli untuk memberikan imbuan pada pengujung wisata ini. Sebab, kujungan belakangan ini sudah mulai ramai,” katanya, Selasa (28/7/2020).

Baca juga: Diduga Hasil Curian, Polresta Mataram Amankan 18 Sepeda Motor

Saat turun memberikan imbuan, pihaknya menemukan banyak pengujung yang tidak mematuhi protokol kesehatan. Tidak mengenakan masker dan jaga jarak.

”Kami memberikan teguran pada warga yang tidak gunakan masker itu. Kedepanya, mereka harus tetap menggunakan masker kalau berkujung ke kawasan wisata ini,” jelasnya.

Selain memberikan imbauan tentang protokol kesehatan, pihaknya juga meminta pada para pengujung agar selalu mengawasi anak-anak atau keluarganya yang bermain di pantai.

Kemudian kepada juru parkir agar selalu waspada dan mengawasi kendaraan pengunjung serta menerapkan protokol kesehatan covid 19.

”Saya harapkan pada semua warga yang datang berkunjung ke kawasan wisata Kuta agar tetap taat dengan aturan pemerintah. Karena itu demi kesehatan masyarakat sendiri juga,” harapnya. (red)

Bagikan berita

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

berita terkait

Cari Berita Lain...

IKLAN