Penilaian Lomba Sekolah Sehat 2021 Dilakukan Secara Daring

Bagikan berita

SUMBAWA – Lomba Sekolah Sehat (LSS) tingkat kabupaten tahun ini tetap dilaksanakan. Karena dalam situasi pandemi covid-19 maka sistem penilaiannya menggunakan pola daring.

Kepala Bagian Pemerintahan Sekretariat Daerah Kabupaten Sumbawa Ikram Mubarak mengatakan, lomba sekolah sehat tahun ini rencana digelar pada tri wulan kedua (April Mei, Juni 2021).

Karena dalam situasi pandemi maka penilaian lomba dilakukan secara daring. Dalam sistem ini dewan juri tidak akan memberikan penilaian langsung ke sekolah. Melainkan sekolah peserta mengirimkan materi lomba dalam bentuk video.

Video tersebut memuat konten yang menjadi kriteria penilaian, yang dikombinasikan dengan bahan administratif yang mendukung narasi video.

”Dinilai secara konten, artistik dinilai. Termasuk juga penilaian penerapan protokol covid 19,” jelasnya.

Baca juga:  BKSAP DPR RI Siap Jembatani Kerjasama PT di NTB dengan PT Luar Negeri

Peserta nantinya akan diambil perwakilan dari masing-masing kecamatan. Setiap kecamatan terdiri dari 4 sekolah peserta, yang mewakili masing-masing jenjang pendidikan. Meliputi PAUD, SD, SMP hingga SMA/SMK.

Sementara untuk dewan juri terdiri dari sejumlah unsur. Mulai dari perwakilan Pemda, Kementerian Agama, Lingkungan Hidup, PKK Kabupaten dan dari perwakilan Arpusda. (red)

Bagikan berita

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

berita terkait

Cari Berita Lain...