Penyaluran BLTDD Tahap I Desa Maria Rampung

Bagikan berita

Samotamedia.com – Pemerintah Desa Maria Kecamatan Wawo Kabupaten Bima telah merampungkan penyaluran BLTDD tahap I. Ini ditandai dengan tuntasnya penyaluran BLT DD periode Juni pada Kamis (23/7/2020).

Serah terima bantuan untuk warga terdampak covid itu digelar di aula kantor desa. Disaksikan oleh BPD, Babinsa dan Babinkantibmas. Bantuan menyasar 105 KK, dengan nominal Rp 600 ribu per KK.

Kepala Desa Maria, Imran Ibrahim kepada Samota Media mengatakan, dengan adanya bantuan ini masyarakat terbantu bahkan mulai sadar betapa pentingnya hidup sehat. ”Insya Allah, BLT – DD ini cukup membantu masyarakat yang kena dampak secara sosial ekonomi,” katanya.

Menurutnya, pandemi Covid – 19 telah mempengaruhi seluruh aspek kehidupan masyarakat. Bukan hanya di Desa Maria tapi secara nasional.

Di Maria, kata dia, Kondisi ini kembali diperparah dengan menurunnya harga jagung. “Saya lihat banyak dari para petani jagung yang mengeluhkan soal harga yang rendah, hasil panennya tidak sebanding dengan modal yang dikeluarkan di musim ini,” ungkap kades.

Ketua BPD Maria, Mahmudin, S.Sos mengungkapkan bahwa penggunaan dana desa untuk bantuan covid menyebabkan sejumlah rogram pemerintah Desa Maria tahun ini tertunda.

“Untuk BLT – DD ini kita telah banyak mengorbankan banyak program yang diusulkan oleh masyarakat, dimana program yg sudah siap dilaksanakan pada tahun ini, terpaksa harus pending karena anggaranya terpangkas untuk BLD – DD,” Pungkasnya.

Sementara itu, Aisyah (76) warga Dusun Temba Mbojo mengucapkan terima kasih kepada pemdes bahwa selama menerima bantuan kebutuhan ekonominya tercukupi. “Terima kasih, saya sangat merasa terbantu dengan adanya BLT – DD,” ucap Aisyah. (cr-Dir)

Bagikan berita

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

berita terkait

Cari Berita Lain...

IKLAN