Peringati HKN, Masyarakat Alas Ikut Jalan Sehat Bareng Ketua DPRD dan Camat

Bagikan berita

SUMBAWA, Samotamedia.com – Dalam rangka memeriahkan peringatan Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke-59 yang jatuh pada tanggal 12 November 2023, Ketua DPRD Kabupaten Sumbawa dan Camat Alas mengadakan jalan sehat yang diikuti masyarakat setempat pada Minggu (19/11) pagi.

Kegiatan mengambil rute start dari Kantor Camat Alas mengitari kawasan Kota Alas dan finish di Lapangan Sport Center  Kalimango Alas.  Selain masyarakat, peserta jalan sehat juga dari aparatur Kecamatan serta Anggota DPRD Dapil V, para guru, pelajar, serta lainnya.

Dalam sambutannya, Ketua DPRD Sumbawa Abdul Rafiq menjelaskan, jalan sehat yang dilaksanakan adalah untuk memeriahkan HKN yang ke-59. Diharapkan kegiatan ini bisa mendorong masyarakat untuk berperilaku hidup sehat.

Baca juga:  Waspada! Kasus Rabies di Ambalawi-Wera Meningkat

Ketua DPRD juga berpesan kepada  para peserta jalan sehat agar menghindari hal-hal yang merusak kesehatan. Beberapa contoh yang disebutkan Ketua yaitu jangan merokok, beristirahat yang teratur, makan yang teratur, dan sebagainya.

“Kalau kita sehat, kita akan produktif. Kalau kita produktif, kita akan sejahtera,” ujar Rafiq.

Setelah kegiatan jalan sehat, dirangkaikan juga dengan Senam SICITA (Senam CInta TAnah Air), ada juga pemeriksaan kesehatan, donor darah  dan bazar, yang di ikuti ribuan peserta. Kegiatan ini semakin seru dengan pembagian  sejumlah door prize menarik bagi yang beruntung di antaranya kompor gas, kipas angin, magickom, seterika dan puluhan hadiah lainnya yang sebagian besar peralatan rumah tangga. (Red)

Bagikan berita

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

berita terkait

Cari Berita Lain...