Periode Mei Rampung, BLT DD Kambilo Sasar 121 KK

Bagikan berita

BIMA – Pemerintah Desa Kambilo Kecamatan Wawo telah merampungkan penyaluran Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT – DD) tahap pertama periode bulan Mei. Pembagian bantuan digelar di Aula Kantor Desa, Sabtu (13/06/2020).

Pemdes Kambilo tampak dibantu mahasiswa KKN Kebencanaan dari Universitas Mataram (UNRAM). Didampingi BPD, Babhinkantibmas dan Babinsa, penyaluran BLT DD menyasar 121 KK penerima manfaat.

Kepala Desa Kambilo, M Yasin Husain kepada Samota Media mengatakan bahwa bantuan yang dibagikan merupakan hak masyarakat yang terdampak pandemi covid -19.

“Prioritasnya adalah masyarakat miskin, sebab mereka yang paling merasakan dampak secara sosial ekonomi,” katanya.

Ia mengatakan penyaluran BLT DD hingga sejauh ini berjalan lancar. Tidak ada laporan data double dan sejenisnya. Ia menjamin bahwa BLT – DD Kambilo tepat sasaran. “Kerja tim pendata sangat bagus, tidak ada laporan terkait pendobelan bantuan,” ujarnya.

Baca juga:  92 Desa di Sumbawa Belum Terima Transfer DD Tahap I

Sekretaris Desa Kambilo, Al Farabi, SE mengungkapkan hal senada. Dikatakan bahwa keberadaan dana desa sebagai solusi untuk meringankan beban masyarakat miskin di tengah pandemi virus corona.

“Kita bersyukur adanya dana desa yang bisa dipangkas untuk meringankan beban masyarakat miskin di masa pandemi ini,” ucap Sekdes.

Sementara itu, Koordinator Kuliah Kerja Nyata (KKN) Mahasiswa UNRAM, Ainun Furkan menuturkan, keterlibatannya bersama anggota KKN dalam membantu Pemdes Kambilo merupakan fungsi pengabdian mahasiswa kepada masyarakat. “Ini merupakan bagian dari Tri Darma Perguruan Tinggi,” ungkapnya. (cr-Dir)

Bagikan berita

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

berita terkait

Cari Berita Lain...