Pernek Juara Umum MTQ Tingkat Kecamatan Moyo Hulu

Bagikan berita

Samotamedia.com – Musabaqoh Tilawatil Qur’an (MTQ) ke XXXIV tingkat Kecamatan Moyo Hulu sukses digelar. Kegiatan dilaksanakan di Berang Rea, 23-24 Juli 2020.

Di ajang bergensi tingkat kecamatan Moyo Hulu ini, Desa Pernek sukses keluar sebagai juara umum dengan perolehan 3 medali emas, 3 Perak dengan skor nilai 15.

Menyusul Desa Leseng sebagai juara II dengan perolehan 2 medali emas 1 medali perak dengan skor nilai 8. Kemudian Desa Batu Tering sebagai juara III dengan perolehan 2 medali emas 1 perunggu dengan skor nilai 7.

Meskipun dilaksanakan di tengah pandemi covid -19, kegiatan berjalan dengan lancar dan tetap mengedepankan protokol kesehatan covid-19.

Kepala Kantor Urusan Agama (KUA) Moyo Hulu, H. Sofyan, S. Ag sangat mengapresiasi pelaksanaan kegiatan yang berjalan baik dan lancar.

Ia berharap ke depannya kegiatan seperti ini tetap dilaksanakan dan peserta yang ikut berpartisipasi pun jauh lebih banyak.

”Insya Allah pada tahun akan datang terus dilaksanakan dan saya berharap jumlah peserta yang ikut meningkat jumlahnya,” katanya, Senin (27/7/2020).

Sementara itu, Camat Moyo Hulu, Ulumuddin mengatakan, dengan adanya kegiatan semacam ini ia berharap agar Lembaga pendidikan tilawatil Qur’an di Moyo Hulu terus difungsikan serta aktif dalam melakukan pembinaan. Agar sumber daya manusia yang ada di Moyo Hulu bisa terus dikembangkan.

”Saya harap lembaga pendidikan tilawatil Qur’an di Moyo Hulu bisa difungsikan dan aktif melakukan pembinaan. Guna peningkatan kapasitas sumber daya manusia di bidangnya,” harap Camat.

Terpisah, Kepala Desa Berang Rea, Iwan Darsono selaku tuan rumah mengungkapkan terimakasih atas kepercayaan yang diberikan oleh pemerintah kecamatan tahun ini.

”Terimakasih atas kepercayaan yang diberikan. Kami harap ke depannya, pelaksaan MTQ bisa lebih baik dari tahun ini,” harapnya. (cr-abi)

Bagikan berita

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

berita terkait

Cari Berita Lain...

IKLAN