Persiapan Rampung, SKB CPNS di Sumbawa Siap Digelar

Bagikan berita

SUMBAWA,Samotamedia.com – Pelaksanaan Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) CPNS 2019 siap digelar. Sesuai jadwal, tes berlangsung di SMKN 3 Sumbawa selama 5 hari. Dari Selasa, 22 September hingga Sabtu 26 September mendatang.

Hingga sejauh ini, kesiapan panitia telah rampung 100 persen. Bahkan tim dari BKN telah berkunjung ke Sumbawa, Rabu (26/8/2020) untuk memastikan kesiapan pelaksanaan tes.

”Tim BKN datang survei lokasi pelaksanaan SKB. Pertama kesiapan lokasi, infrastruktur baik ruangan, perangkat PC. Yang menjadi titik tekan mereka adalah pelaksanaan SKB ini apakah sudah berpedoman kepada protokol kesehatan Covid-19 sesui edaran BKN atau tidak,” ungkap Kabid Pengadaan dan Kesejahteraan Aparatur BKPP Kabupaten Sumbawa, Budi Sastrawan, Kamis (27/8/2020).

Dikatakannya, pelaksanaan tes menerapkan protokol kesehatan ketat. Panitia maupun peserta wajib masker, jaga jarak bahkan para peserta dianjurkan menggunakan sarung tangan dan pelindung wajah.

Baca juga:  Ekonomi Lemah, Polres Sumbawa Bantu Penderita Stroke di Kanar

Alat Perlindungan Diri (APD) untuk panitia telah siap. Dalam hal ini, BKPP Sumbawa berkoordinasi dengan Dikes Sumbawa. Sementara peserta membawa APD sendiri.

”Terkait dengan logistik pemenuhan protokol Covid, kordinasi dengan Dikes. Baik berupa masker, pelindung wajah, sarung tangan, disinfektan, termasuk tenaga penyemprot disediakan oleh Dikes. Sekaligus juga menyiapkan tenaga kesehatannya. Perawatnya dengan ambulannya,” terang Kabid.

”Kita usul ke Dikes untuk panitia saja. Tapi peserta menyediakan sendiri. Mereka wajib membawa sendiri. Untuk tambahan, seperti pelindung wajah dan sarung tangan diajurkan digunakan, tidak wajib (Sarungan tangan dan pelindung wajah),” imbuhnya.

Di samping itu, setiap peserta juga wajib isolasi mandiri 14 hari sebelum pelaksanaan tes. Untuk menjamin pysical distancing, pelaksanaan tes digelar selama 5 hari. Tiga sesi per hari. Masing-masing sesi diikuti 46 peserta.

Baca juga:  Gubernur NTB Lantik 105 Pejabat, 14 Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama Berganti

Meski dalam ruangan yag sama, jarak antar peserta diatur dengan jarak 1 meter. ”Dalam satu ruangan (46 peserta). Tapi ruangannya kan memiliki daya tampung sampai 100 orang. Iya besar,” jelasnya.

Tak hanya itu, pelaksanaan SKB tahun ini tak bisa lagi diakses langsung oleh pengunjung. Karena tak ada lagi disediakan live score seperti tes pada sebelumnya. Melainkan menggunakan live streaming melalui akun youtube BKPP.

Untuk diketahui, total peserta SKB Kabupaten Sumbawa sebanyak 613 orang. Dari jumlah tersebut yang memilih lokasi tes di Sumbawa 596 orang (Domisili NTB). Sisanya 17 orang memilih lokasi tes ditempat domisili masing-masing Seperti di Palembang, Jogja dan Jakarta. (red)

Bagikan berita

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

berita terkait

Cari Berita Lain...