Persiapan Shalat Ied Tahun Ini Bakal Lebih Dimantapkan

Bagikan berita

SUMBAWA, Samotamedia.com – Pemda Sumbawa kembali menggelar Shalat Idul Fitri 1444 H/2023 M di Masjid Agung Nurul Huda. Pemda mengundang masyarakat secara terbuka. Karenanya, lokasi pelaksanaannya lebih dimantapkan lagi.

Kepala Bagian Kesra Setda Sumbawa, Evi Supiati mengatakan, tahun ini pihaknya telah melaksanakan sejumlah persiapan di Masjid Agung Nurul Huda. Tujuannya, untuk memberikan kenyamanan kepada masyarakat saat menjalankan solat ied.

“Tahun lalu, masyarakat juga sudah menyampaikan apresiasi atas pelaksanaan Shalat Ied. Dimana masyarakat merasa cukup nyaman. Terutama seperti pemisahan shaf, lahan parkir dan saat beribadah masyarakat tidak terganggu,” ujar Evi, Selasa (19/4/23).

Karena itu, pihaknya akan membuat masyarakat merasa lebih nyaman saat beribadah. Pemda Sumbawa akan selalu melaksanakan kegiatan yang melibatkan masyarakat. Guna lebih mendekatkan masyarakat dengan pemerintah daerah.

Diungkapkan, pelaksanaannya tidak lagi dilakukan di Lapangan Pahlawan. Karena lokasi tersebut sudah tidak representatif. Terutama Terkait lokasi parkir kendaraan yang semrawut. Bahkan shaf pria dan wanita menjadi bercampur.

“Jadi banyak pertimbangan tekhnis seperti itu. Juga karena Lapangan Pahlawan tidak terpelihara seperti dulu,” imbuhnya.

Adapun perlengkapan di lokasi sudah siap. Seperti pengeras suara dan perangkat lainnya. Kemungkinan akan dilakukan penambahan sound system, sehingga semua masyarakat yang hadir bisa mendengarkan khotbah maupun suara imam saat solat.

 Untuk pengamanan, pihaknya bekerjasama dengan aparat kepolisian, TNI, Dinas Perhubungan dan Satuan Polisi Pamong Praja. Sehingga masyarakat dan pengguna jalan merasa nyaman.

“Dari tahun ke tahun kami akan menyediakan tempat yang representatif. Sehingga masyarakat selalu merasa nyaman,” pungkasnya. (Red)

Bagikan berita

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

berita terkait

Cari Berita Lain...