Perumdam Batulanteh Resmi Luncurkan Aplikasi Simalar

Bagikan berita

SUMBAWA,Samotamedia.com – Peningkatan kualitas layanan di Perumdam Batulanteh terus dilakukan. Kali ini, Perumdam resmi meluncurkan Simalar Batulanteh. Sebuah aplikasi sistem layanan pelanggan.

Melalui aplikasi tersebut, pelanggan dapat mengecek jumlah tagihan, menyampaikan keluhan hingga mendapatkan informasi layanan lainnya dari Perumdam.

Simalar mobile telah dilounching, Sabtu (19/9/2020) setelah dilakukan uji coba bulan lalu. Bagi pengguna android, Simalar dapat didownload di play store dengan nama aplikasi SIMALAR Batulanteh.

”Simalar bukan pembayaran online. Tapi sistem managemen informasi pelanggan. Pembayaran online tetap di loket,” jelas Dirut Perumdam Batulanteh, Juniardi Akhir Putra, ST., S.ST.,M.Kom ditemui usai kegiatan lounching, Sabtu (19/9/2020).

Karena baru dilounching, pengguna Simalar masih sangat minim. Jumlahnya sekitar 200-300 dari 19.700 pelanggan aktif Perumdam.

Baca juga:  Gerindra Dukung Jarot-Mokhlis di Pilkada Sumbawa

Oleh karenanya, sosialisasi keberadaan simalar akan terus digencarkan. Mulai dengan pemasangan bener di setiap kantor cabang hingga sosialisasi melalui media massa.

”Baru 200-300 sudah dowload aplikasi Simalar. Dari 19 ribu pelanggan. Nanti akan disosialisasi ditingkat cabang secara masif,” kata Dirut yang berpengalaman sebagai selah satu pengembang aplikasi layanan berbasis online di PDAM Demak ini.

Bupati Sumbawa melalui sambutan tertulis yang dibacakan Kabag Pembangunan Setda Sumbawa, Usman Yusuf, SE mengaku apresiatif atas trobosan Perundam Batulanteh.

Keberaan aplikasi tersebut diharapkan memberikan kemudahan layanan kepada pelanggan. Sehingga dapat meminimalisir tunggakan dan berimplikasi terhadap peningkatan Pendapatan Asli Daerah (PAD).

”Saya juga berharap, mudah-mudahan dengan adanya aplikasi Simalar Mobile ini masyarakat akan dapat mengetahui segala informasi terkait pelayanan Perundam Batulanteh. Termasuk cek tagihan dan pembayaran secara online,” kata Bupati dalam sambutan tertulisnya.

Baca juga:  Nomor 2 Angka Kemenangan, Nur-Salam Target Raih Kemenangan Besar

Meski demikian, Bupati menegaskan bahwa Perundam memiliki peran ganda. Satu sisi sebagai institusi yang berorientasi sosial untuk memberikan layanan publik. Sisi lain berorientasi ekonomi. Yakni mendapatkan profit atau keuntungan yang bisa mendorong peningkatan PAD.

Sehingga pihak pengelolah diingatkan untuk selalu mengedepankan sistem bisnis yang sehat. Dengan mengedapankan prinsip transparansi, kemandirian, akuntabilitas dan bertanggung jawab.

Bupati menilai, Perumdam Batulante di bawah kepemimpinan Juniardi mulai menunjukkan kemajuan. Baik kuantitas maupun kualitas layanan. Hal tersebut diharapkan untuk dapat dipertahankan serta ditingkatkan lebih baik lagi ke depan. (red)

Bagikan berita

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

berita terkait

Cari Berita Lain...