Pesan Ketua PWNU NTB kepada Pengurus NU Sumbawa yang Baru

Bagikan berita

SUMBAWA, Samotamedia.com – Drs. H. Mahmud Abdullah kembali menjabat Ketua PCNU Sumbawa. Setelah terpilih secara aklamasi pada Konfercab XVII NU Sumbawa di Hotel Grand Samawa, 16-17 Oktober 2021 lalu.

Ketua Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) Provinsi NTB, Prof. Dr. TGH. Masnun Tahir memberi selamat kepada Bupati Sumbawa itu. Dia berharap NU Sumbawa ke depan semakin solid dan semakin berkembang.

”Selamat atas suksesnya Konfercab ini. Semua berjalan lancar karena sudah terbiasa berorganisasi. Apa pun posisi tetap solid,” harap Prof. Masnun saat menutup Konferensi XVII pada Sabtu (16/10/2021) malam.

Prof. Masnun menekankan kepada pengurus baru NU Sumbawa untuk pengadaan sekretariat. Selain untuk mempermudah konsolidasi organisasi, juga sebagai tempat diskusi dan pemasangan simbol-simbol organisasi.

NU Sumbawa juga diharapkan untuk menghidupkan program pengajian keliling. Membaca kitab-kitab klasik. Aktif mengajak masyarakat terutama generasi muda, agar mereka mengenal NU lebih dekat.

”Bangun sinergi dengan Ormas-ormas lain. Bersinergi dengan MUI, Muhammadiyah. Tujuan sama, menjaga tradisi, NKRI dan sebagainya,” ujar Rektor UIN Mataram itu.

”Mungkin ke depan, kitab-kitab klasik kita baca lagi. Jangan sampai hilang. Mengajak jamaah generasi muda. Program keliling, ngaji dan diskusi sebentar bagaimana perkembangan NU di Sumbawa,” imbuhnya.

Tidak hanya itu, NU Sumbawa diminta untuk mengembangkan Pondok Pesantren (Ponpes) NU di Sumbawa. Selain berfungsi sebagai lembaga pendidikan, Ponpes NU juga bisa berfungsi sebagai lokus pengajian dan diskusi. ”Pondok Pesantren perlu kita kembangkan,” pungkasnya. (Jho)

Bagikan berita

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

berita terkait

Cari Berita Lain...