Pesawat Pengangkut Logistik WSBK Mendarat di Lombok

Bagikan berita

MANDALIKA, Samotamedia.com – Dua pesawat kargo pengangkut logistik World Superbike telah mendarat di Lombok. Pesawat pertama yakni pesawat jenis kargo Boeing 777 Freighter milik maskapai Qatar Airways.

Pesawat dengan nomor penerbangan QR 8356 rute Doha-Lombok itu mendarat di Bandara Internasional Lombok pada Senin (8/11) sekitar pukul 23.02 Wita.

Total, 217 koli atau 68.022 kilogram logistik World Superbike diturunkan dari pesawat tersebut.

Logistik kemudian diangkut menggunakan truk tronton menuju Sirkuit Mandalika, Lombok Tengah. Pemberangkatan pertama dilakukan pada Selasa, sekitar pukul Jam 02.50 wita menggunakan 6 truk. Disusul pemberangkatan kedua menggunakan 7 truk sekitar pukul 03.05.

Pemberangkatan logistik dari bandara menuju sirkuit Mandalika dikawal ketat aparat kepolisian. ”Ada 13 unit kontainer disiapkan,” ungkap Kapolres Lombok Tengah AKBP Hery Indra Cahyono dalam keterangan tertulis yang diterima samotamedia.com, Selasa (9/11/2021).

Baca juga:  Jokowi Belasungkawa Atas Kepergian Glenn Fredly

Setelah mendarat di Lombok dan menurunkan logistik WSBK, pesawat Boeing 777 Freighter dilaporkan lepas landas menuju Hongkong pada Selasa (9/11) sekitar pukul 01.31 wita.

Sementara pesawat kargo kedua tiba pada Selasa (9/11) sekitar pukul 14.15 wita. Pesawat kargo dengan nomor penerbangan QR8872 ini diperkirakan membawa logistik seberat 100 ton. Boeing 777 ini terbang langsung dari Bandara Internasional Hamad di Doha, Qatar.

Selain ajang balap WSBK yang berlangsung pada 19-21 November 2021, di Sirkuit Mandalika juga akan digelar Asia Talent Cup (IATC) atau MotoGP Junior. Para pembalap muda dari berbagai negara asia tersebut akan menjajal perdana sirkuit Mandalika sebelum perhelatan World Superbike. (Red)

Bagikan berita

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

berita terkait

Cari Berita Lain...