Petani Tembakau Sumbawa Deklarasi Dukung Gus Muhaimin di Pilpres 2024

Bagikan berita

SUMBAWA, Samotamedia.com – Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Abdul Muhaimin Iskandar terus mendapat dukungan untuk maju di Pemilihan Presiden (Pilpres) Tahun 2024 mendatang. Kali ini, dukungan tersebut datang dari Komunitas Petani Tembakau Kabupaten Sumbawa.

Dukungan nyata tersebut terlihat melalui deklarasi yang digelar di Desa Labuhan Burung, Kecamatan Buer Kabupaten Sumbawa pada Salasa 11 Juli 2023.  Dihadiri oleh puluhan petani tembakau yang ada di Kabupaten Sumbawa, mereka menyatakan siap mendukung Gus Muhaimin – akrab Ketua Umum disapa sebagai Calon Presiden (Capres).

Keyakinan dukungan Komunitas Petani Tembakau ini didasari keahlian dan dedikasi Gus Muhaimin dalam memajukan sektor pertanian, khususnya tanaman tembakau. Dimana Kabupaten Sumbawa sendiri, khususnya di Kecamatan Buer terkenal dengan potensi sumber daya pertanian khususnya tembakau. Sehingga  Gus Muhaimin dianggap sebagai pemimpin yang mampu memajukan dan melindungi kepentingan petani tembakau di daerah tersebut.

Baca juga:  Komunitas Barapan Ayam di Sumbawa Deklarasi Gus Muhaimin Presiden 2024

“Kami sepenuh hati mendukung Gus Muhaimin sebagai calon presiden. Beliau memiliki pengalaman yang luar biasa dalam memberikan perubahan dan kemakuan. Kami yakin beliau akan memberikan perhatian yang lebih besar kepada petani tembakau dan membawa kemajuan nyata bagi kami di Kabupaten Sumbawa,” ujar Ketua Komunitas Petani Tembakau Kabupaten Sumbawa, Ruslan dalam acara deklarasi tesebut.

Ruslan mengatakan, dukungan terhadap Gus Muhaimin sebagai Capres karena memandang Ketua Umum PKB ini merupakan salah satu sosok yang pantas mencalonkan diri di Pilpres 2024 mendatang.

“Saya dengan bangga menyatakan dukungan penuh dari seluruh anggota komunitas petani tembakau kepada Gus Muhaimin sebagai calon presiden. Beliau adalah sosok yang kami percaya akan melindungi dan memajukan sektor pertanian khususnya sumber penghidupan utama kami di Sumbawa. Kami yakin, dengan Gus Muhaimin, kebijakan penganggaran per desa merupakan janji kerja dan kebijakan yang adil dan progresif akan dihasilkan untuk kepentingan petani tembakau di seluruh negeri,” jelasnya.

Baca juga:  Ini 4 Larangan dalam Perayaan Natal dan Tahun Baru

Diungkapkan Ruslan, setelah deklarasi yang dilakukan, Komunitas Petani Tembakau Sumbawa selanjutnya akan terus berkerja keras untuk menyebarkan visi dan misi Gus Muhaimin sebagai Capres kepada masyarakat. Selain itu, mereka juga akan fokus memperkuat dukungan dari kalangan petani tembakau di Kabupaten Sumbawa.

“Semoga, jika terpilih, beliau dapat mewujudkan transformasi nyata bagi se pertani dan kemajuan yang merata di seluruh negeri,” pungkasnya. (Red)

Bagikan berita

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

berita terkait

Cari Berita Lain...