Pimpin Rapat Kordinasi, Bupati Sumbawa Pastikan MXGP Samota 2023 Sukses

Bagikan berita

SUMBAWA, Samotamedia.com – Bupati Sumbawa, H. Mahmud Abdullah memimpin langsung rapat koordinasi menjelang pelaksanaan MXGP World Championship 2023.

Event Internasional tersebut akan digelar pada bulan Juni mendatang di kawasan Samota, Sumbawa.

Haji Mo, akrab Bupati Sumbawa disapa menegaskan, suksesnya event internasional MXGP diperlukan adanya konsolidasi, sinergitas dan kerjasama dari semua pihak terkait.

“MXGP ini menjadi kesempatan yang baik untuk meningkatkan pembangunan infrastruktur, perekonomian, promosi daerah. Kita manfaatkan event kelas dunia ini,” kata bupati, Jum’at (28/4/23).

Menurutnya, perhelatan MXGP yang kedua ini harus lebih sukses. Sumbawa harus menjadi tuan rumah yang baik, karena ajang MXGP akan sangat berdampak positif bagi pembangunan dan perekonomian masyarakat.

”Banyak hal yang bisa kita lakukan, memanfaatkan kegiatan pra MXGP dan kegiatan MXGP itu sendiri agar bisa meningkatkan perekonomian masyarakat terutama dari UMKM,” jelasnya.

Dikatakan, ada beberapa kegiatan pra MXGP atau road to MXGP yang akan dilaksanakan seperti Maen Jaran, Grass Track, Samota Fashion Fest dan pesta rakyat.

“Semua pihak termasuk masyarakat bisa mencari ide menggelar kegiatan kegiatan terkait MXGP. Masyarakat juga bisa ambil bagian dalam 4 kegiatan yang digelar Pemprov NTB tersebut,” tegas bupati.

Turut hadir dalam rapat yang digelar pada Kamis 27 April 2023 di Aula H Hasan Usman lantai I kantor Bupati Sumbawa yakni, Sekretaris Daerah Sumbawa, para Asisten, Staf Ahli Bupati, para Kabag Setda Sumbawa, serta para Pimpinan OPD. (Red)

Bagikan berita

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

berita terkait

Cari Berita Lain...