Pintu Masuk 3 Gili di Lombok Diawasi Ketat

Bagikan berita

LOMBOK UTARA – Pintu masuk 3 Gili (Trawangan, Air dan Meno) di Lombok diawasi ketat oleh aparat kepolisian. Sejumlah personil ditempatkan di pintu gerbang penyebrangan Bangsal Pemenang.

Mereka bertugas untuk memeriksa setiap wisatawan yang berkunjung. Di samping wajib masker dan jaga jarak, setiap wisatawan yang berkunjung juga harus menunjukkan hasil rapid tes.

Kepala Kepolisian Resor Lombok Utara AKBP Feri Jaya, SH melalui Kasat Polairud AKP I Made Susila Artana, SH menyampaikan, ini adalah sebagai salah satu bentuk antisipasi lonjakan penularan Covid-19 di wilayah KLU, khususnya di Desa Gili Indah.

Ia kembali menghimbau kepada warga untuk selalu waspada dengan disiplin protokol kesehatan Covid-19. Mulai dari jaga jarak, pakai masker hingga mencuci tangan dengan sabun atau hand sanitizer.

Baca juga:  Danrem 162/WB Tinjau Progres Pembangunan RTG di Sejumlah Daerah

”Untuk wisatawan harus bisa menunjukan hasil rapid tes untuk memastikan tidak ada penyebaran Virus corona ke Pulau wisata internasional ini,” katanya.

Tidak hanya mengawasi gerbang masuk, Polres KLU juga aktif melakukan patroli di sekitar kawasan.

”Kegiatan Pengawasan dan patroli baik di Pelabuhan bangsal hingga ke semua Gili akan terus kita lakukan, harapannya dapat mengajak warga disiplin dan menaati protokol kesehatan untuk menuju Gili indah Zero Covid 19,” tandasnya. (red)

Bagikan berita

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

berita terkait

Cari Berita Lain...