PKB Peduli Sasar Janda Miskin hingga Lansia

Bagikan berita

SUMBAWA – DPC PKB Sumbawa melalui program PKB Peduli membagikan paket sembako kepada masyarakat kurang mampu di 24 Kecamatan di Kabupaten Sumbawa, Jumat (15/5/2020).

Paket sembako meliputi beras, gula dan minyak goreng. Di samping itu, PKB juga membagikan ribuan masker sebagai upaya memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

Kegiatan PKB Peduli dipimpin langsung oleh Ketua DPC PKB, H. Idham. Didampingi sejumlah pengurus harian dan anggota Fraksi PKB DPRD Sumbawa.

H. Idham mengungkapkan, bantuan sembako ini murni dari DPP PKB untuk didistribusikan ke masing wilayah kecamatan di Kabupaten Sumbawa.

Dalam menentukan sasaran bantuan, PKB berkoordinasi dengan RT/RW setempat. Karena merekalah yang sangat memahami dan mengetahui kondisi masyarakat di lingkungan masing-mading.

Baca juga:  Jarot-Mokhlis Bisa Wujudkan Ekonomi Berbasis Industri dan Pariwisata

“Dengan adanya PKB Peduli ini, masyarakat yang benar-benar membutuhkan dapat terbantu, meski nilai bantuan ini tidak sebanding dengan apa yang menjadi kebutuhan masyarakat disaat kondisi wabah covid-19 ini, dimana masyarakat sangat kesulitan untuk mencari nafkah,” kata Haji Id.

Hal senada juga disampaikan anggota Fraksi PKB yang juga Sekretaris Komisi II DPRD Sumbawa, Ridwan SP saat pembagian Sembako di Lingkungan Raberas Kelurahan Seketeng Kecamatan Sumbawa.

Dikatakannya, program PKB peduli menyentuh masyarakat kurang mampu. Seperti janda kurang mampu, fakir miskin hingga Lansia. Itu pun diberikan melalui pendataan yang akurat agar benar-benar tepat sasaran.

”Walau pun terbatas kalau tepat sasaran akan membawa manfaat luar biasa di tengah kondisi ekonomi yang menurun di situasi covid-19 ini,” terangnya.

Baca juga:  Jelang Pilkada, Polres Sumbawa Cek Kesiapan Sarpras dan Personil

Aksi PKB Peduli ini akan terus dilakasanakan meski secara bertahap. Karena masih banyak masyarakat yang layak menerimah yang belum terakomodir.

“Insya Allah ke depan kami akan berkoordinasi dengan pemerintah kelurahan dan desa untuk mengumpulkan data warga yang belum mendapatkan,” pungkasnya. (red)

Bagikan berita

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

berita terkait

Cari Berita Lain...