PLN Bima Bedah Rumah Seorang Anak Yatim di Tolowata

Bagikan berita

Samotamedia.com – PT PLN Cabang Bima melakukan bedah rumah terhadap rumah milik salah seorang anak yatim di Dusun Tengge 1 Desa Tolowata Kecamatan Ambalawi Kabupaten Bima.

Serah terima bantuan digelar Jum’at (17/07/2020). Dihadiri Manager Utama PT PLN Cabang Bima, Ketua Yayasan Baitul Mal PLN Cabang Bima dan Manager PT PLN (Persero) UP3 Bima.

Perwakilan PT PLN Cabang Bima, Maman Sulaiman dalam sambutannya menyampaikan bahwa bantuan bedah rumah dhuafa ini merupakan program Yayasan Baitul Mal (YBM) PLN Cabang Bima.

“Dana Bantuan ini bersumber dari zakat/infak pegawai PLN Se-Indonesia dan kesejahteraan umat,” katanya.

”Semoga dengan adanya bantuan ini dapat meringankan beban masyarakat miskin dan diberikan kesehatan bagi pegawai PLN,” imbuhnya.

Dalam kesempatan yang sama, Kepala Desa Tolowata, Juardin HS, SH menyampaikan terima kasih atas bantuan PLN untuk warganya itu. Menurutnya bantuan tersebut sangat membantu.

“Bantuan ini sangat meringankan beban warga saya. Dan saya mengucapkan terima kasih dan apresiasi terhadap program PT PLN Cabang Bima. Semoga ada program lanjutan dari PLN untuk Desa Tolowata,” harapnya.

Untuk diketahui, anak yatim yang mendapatkan bantuan PLN itu adalah Zulkarnain (22). Bantuan bedah rumah ini berkat komunikasi seorang pendamping desa, Hasnun, S.Pd dengan pihak PT PLN.

Hasnun, S.Pd mengaku perihatin dengan kondisi rumah Junaidi yang menurutnya tak layak huni. Sehingga ia berinisiatif untuk mencarikan solusi.

”Saya perihatin dengan kondisi rumahnya Junaidi. Anak yatim tinggal di rumah yang tidak layak huni,” ujar mantan aktivis PMII Cabang Bima ini. (cr-dir)

Bagikan berita

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

berita terkait

Cari Berita Lain...

IKLAN