PMI Masuk Zona Merah, Semprot Disinfektan dan Bagi Masker Gratis

Bagikan berita

SUMBAWA – Aksi melawan Covid-19 terus digencarkan Tim Pelaksana Penanganan dan Respon (Laknangres) Covid-19 Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Sumbawa.

Dalam operasi hari ke 37 hari ini, Selasa (5/5), PMI melakukan penyemprotan disinfektan di zona merah. Yakni di Desa Tatede dan Desa Pungkit Kecamatan Lopok.

Di samping melakukan penyemprotan disinfektan, tim juga Bagi-bagi masker gratis serta melakukan sosialisasi penanggulangan Covid-19 kepada warga setempat. Aksi PMI disambut antusias oleh masyarakat setempat.

Koordinator Umum Tim Laknangres Covid-19 PMI Kabupaten Sumbawa, Andi Rusni mengatakan, dalam penyemprotan di Dusun Tatede Dalam, tim didampingi langsung oleh Kades dan Kadus setempat.

”Khusus untuk aksi di Dusun Tatede Dalam, lokasi dimana terkonfirmasi positif dari cluster magetan, tim diarahkan oleh Kadus Tatede Dalam dan juga Kades Tatede,” terangnya.

Baca juga:  UPDATE COVID-19 NTB 19 April: Bertambah 11, Hari Ini Tembus 72 Kasus

Diungkapkan, aksi serupa akan terus berlanjut. Karena aksi kemanusiaan ini adalah bagian dari tugas yang diemban PMI sebagai bagian dari anggota Gugus Tugas Kabupaten Sumbawa.

”Walalupun di tengah bulan suci ramadhan, tim tetap berjuang menunaikan tugas kemanusiaan,” kata Andi, akrab Andi Rusni disapa.

Untuk diketahui, Tatede termasuk salah satu desa yang salah satu warganya terkonfirmasi positif Covid-19, Minggu, 3 Mei lalu.

Selain Tatede, dua warga lain dari Labuhan Bontong dan PDP asal Labuhan Kuris Kecamatan lape yang meninggal beberapa waktu lalu juga dinyatakan positif.

BACA : Sumbawa Bertambah 4 Kasus, PDP Meninggal Asal Lape Positif Corona

Terpisah, Kades Tatade, Subadri mengaku apresiatif atas aksi kemanusiaan oleh PMI Sumbawa. Menurutnya, kegiatan itu sangat membantu. Karena sejak salah satu warga terkonfirmasi Covid-19, hanya PMI lembaga sosial yang datang ke lokasi untuk melakukan penyemprotan disinfektan.

Baca juga:  Mulai April, Laboratorium di NTB Diizinkan Periksa Spesimen Corona

”Alhamdulillah kami sangat bersyukur dengan kedatangan PMI ke desa kami. Sebelum mereka datang, kami umumkan. Kami sangat berterimakasih kepada tim dari PMI Sumbawa,” pungkasnya. (red)

Bagikan berita

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

berita terkait

Cari Berita Lain...