PMI Sumbawa Salurkan Bantuan Disinfektan kepada Warga Terdampak Covid-19

Bagikan berita

Samotamedia.com – Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Sumbawa menyalurkan bantuan Disinfektan kepada warga terdampak Covid-19 disejumlah kecamatan.

Pada Rabu (5/8/2020), PMI sasar Kecamatan Sumbawa meliputi Kelurahan Brang Biji, dan Kelurahan Seketeng. Sasarannya adalah Lansia, ibu hamil dan menyusui serta masyarakat dengan latarbelakang ekonomi menengah ke bawah.

”Wilayah Kelurahan Brang Biji ada lima orang, sedangkan Kelurahan Seketeng 19 orang, dari jumlah 24 orang di Kecamatan Sumbawa,” ungkap Ketua PMI Sumbawa, Drs. H. Rasyidi Mukhtar dalam keterangan tertulis yang disampaikan Kepala Markas PMI, Iskandar Dinata, Rabu (5/8/2020).

Drs. H. Rasyidi Mukhtar

Baca juga: Pindah Tugas, Dandim Sumbawa Tinggalkan Kesan Baik bagi Awak Media

Kegiatan serupa kembali dilanjutkan hari ini, Kamis (6/8/2020) di Plampang dan Tarano. Meliputi Desa Brang Kolong 35 paket dan Labuhan Bontong serta Labuhan Jambu dengan total 20 paket.

Besok, Jumat (7/8/2020) dilanjutkan untuk wilayah Kecamatan Alas dan Alas Barat. Meliputi Desa Gontar dan Lekong 15 paket serta Desa Stoe Berang dan Kalimango 16 paket.

”Kegiatan berlangsung selama empat hari. Total bantuan Disinfektan yang disalurkan PMI Kabupaten Sumbawa se kabupaten sebanyak 110 kit,” ungkapnya.

H. Rasyidi menjelaskan, kegiatan tersebut bertujuan untuk membantu masyarakat terdampak covid-19. ”Bukan yang terpapar Covid-19. Karena yang terpapar sudah dibantu oleh pemerintah. PMI dalam hal ini membantu yang terdampak di sekitar rumah masyarakat yang terpapar Covid-19 tersebut,” jelasnya.

Ketua PMI menghimbau agar masyarakat tetap taat protokol kesehatan covid-19. Seperti jaga jarak, memgenakan masker serta cuci tangan yang baik dan benar.

Di samping menyalurkan bantuan disinfektan, PMI Sumbawa juga akan menyalurkan bantuan berupa tandon untuk pasilitas umum. Seperti pondok pesantren, masjid, pasar dan terminal. (red)

Baca juga: Pemda Sumbawa Teken MoU dengan Pegadaian

Bagikan berita

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

berita terkait

Cari Berita Lain...