Pohon Besar Tumbang Tutupi Badan Jalan

Bagikan berita

SUMBAWA – Hujan angin menyebabkan pohon di pinggir jalan raya di Alas Barat Jumat (5/2/2021) tumbang. Pohon besar jatuh ke jalan hingga menutupi badan jalan.

Tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut. Namun arus lalu luntas sempat macet. Arus lalu lintas kembali normal setelah porsonil Polsek Alas Barat bersama warga melakukan evakuasi.

Ranting dan dahan pohon yang menutupi badan jalan dipotong menggunakan mesin gergaji dan parang.

Kapolsek Alas Barat Akp I Komang Oka membenarkan, pihaknya mendapatkan informasi dari masyarakat adanya kejadian pohon tumbang di depan wisata Putri Balqis Jumat malam sekitar pukul 19.40 Wita.

Kemudian personil piket langsung merapat ke TKP guna mengecek dan membantu evakuasi pohon yang tumbang.

Baca juga:  Gubernur NTB: Agama dan Pancasila Jangan Dipertentangkan

”Menerima laporan dari warga adanya pohon tumbang, personel kami langsung bertindak cepat menuju lokasi dan selanjutnya bersama warga mengevakuasi pohon agar tidak mengganggu arus lalu lintas,” kata kapolsek.

Disampaikannya, evakuasi menggunakan alat gergaji mesin serta parang milik warga sekitar. Selain membantu evakuasi, personel polsek juga mengatur arus lalu lintas dan menghimbau pengguna jalan agar bersabar menunggu hingga evakuasi selesai.

”Penyebab robohnya pohon diakibatkan adanya hujan disertai angin kecang. Pohon yang berada dipinggir jalan tersebut tumbang karena akar pohon tidak kuat menahan kerasnya angin,” jelas Kapolsek.

Kapolsek juga menambahkan, bahwa dalam kejadian tersebut tidak ada korban jiwa. Setelah pohon berhasil dievakuasi, arus lalu lintas jalur Sumbawa – Tano dan sebaliknya akhirnya kembali normal seperti semula. (red)

Baca juga:  PW NWDI Bali Dilantik, Ini Pesan TGB kepada Pengurus Baru

Bagikan berita

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

berita terkait

Cari Berita Lain...