Polisi Tetapkan Tersangka Baru dalam Kasus Pembunuhan Rauf Padesa

Bagikan berita

SUMBAWA – Polres Sumbawa terus mendalami kasus pembunuhan warga Desa Lantung Padesa Kecamatan Lantung, Abdul Rauf, Senin, 8 Maret 2021 lalu.

Hingga sejauh ini Polisi telah mengamankan 6 orang 2 diantaranya telah ditetapkan sebagai tersangka. Sedangkan 4 lainnya masih diperiksa sebagai saksi.

Tersangka baru yakni JH (45), asal Kelurahan Brang Biji Sumbawa. JH diketahui sebagai pemilik salah satu Kafe di Sampar Maras. Dia diduga berperan sebagai penghasut dalam kasus yang menyebabkan tewasnya Abdul Rauf.

Sedangkan tersangka lainnya yakni MJ (41), warga Sernu Kelurahan Lempeh yang ditetapkan sebagai tersangka lebih awal.

Untuk mengungkap kronologis dan motif kejadian, polisi masih melakukan pendalaman. Pihak kepolisian telah memeriksa sejumlah saksi termasuk dua orang dari teman korban.

Baca juga:  Lagi, Polres Sumbawa Ringkus Jambret dan Penadah

“Terkait permasalahan ini, serahkan ke aparat hukum. Bantu kita memberikan informasi lebih banyak agar kita segera mengumpulkan alat bukti dan keterangan agar segera proses sampai selesai,” kata Kapolres Sumbawa, AKBP Widy Saputra, SIK.,SH dalam rilis, Rabu (10/3/2021).

Widy meminta kepada masyarakat untuk menjaga kondusifitas daerah. Ia meminta agar kasus ini diserahkan sepenuhnya ke pihak kepolisian.

Terpisah, Kasubbag Humas Polres Sumbawa AKP Sumardi, S.Sos mengungkapkan bahwa personel gabungan dari Personel Dalmas Sat Sabhara Polres Sumbawa dan Personel Brimob Yon B Pelopor Sumbawa masih disiagakan.

Menurutnya, 1 pleton di wilayah Batu Gong dan 1 pleton bersiaga di Kecamatan Lantung.
“Personel gabungan sudah kami siagakan, hal ini guna mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan,” pungkasnya. (Red)

Baca juga:  Hanya Karena Masalah Sepele Remaja Ini Aniaya Teman Sendiri

Bagikan berita

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

berita terkait

Cari Berita Lain...