Polres Bima Amankan Pemilik Senjata Api Rakitan

Bagikan berita

BIMA,Samotamedia.com – Seorang pria inisial AF (24) tertangkap tangan membawa senjata api rakitan beserta tiga butir peluru tajam.

Pelaku ditangkap saat melintasi jalur operasi gabungan (Opsgab) lalu lintas di depan Kantor UPT Perikanan di Desa Belo Kecamatan Palibelo, Rabu (30/9/2020) sekitar pukul 11.00 wita.

Kapolres Bima AKBP Gunawan Tri Hatmoyo, S. I.K melalui Kasubbag Humas AKP Hanafi mengungkapkan bahwa AF adalah seorang petani asal Desa Doro O’o Langgudu.

Saat itu ia melintas di jalur razia tanpa mengenakan helm. Saat dihentikan petugas, pelaku malah berusaha kabur dengan menerobos blokade petugas.

Kemudian personil Lantas dibantu anggota Brimob melakukan pengejaran. Dalam pengejaran itu, pelaku berusaha membuang Senpi yang diselipkan di piggangnya.

Baca juga:  Seorang Ayah Tega Siksa Anak Kandung Usia 7 Tahun Lalu Divideokan

/’Setelah berhasil ditangkap kemudian petugas melakukan penggeledahan dan ditemukan amunisi aktif yang disimpan dalam saku celana jeans,” tuturnya.

Selanjutnya, pelaku beserta barang bukti diamankan ke Mako Polres Bima untuk kepentingan penyelidikan dan penyidikan lebih lanjut. (red)

Bagikan berita

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

berita terkait

Cari Berita Lain...